iklan zonasultra

Rajiun Ajak Masyarakat Mubar Jalani Bulan Puasa dengan Nuansa Persaudaraan

Rajiun Ajak Masyarakat Mubar Jalani Bulan Puasa dengan Nuansa Persaudaraan
SAFARI RAMADAN - Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode M Rajiun Tumada saat memberikan sambutan di acara safari ramadan disertai buka puasa bersama yang dilaksanakan Rujab Bupati di Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah, Senin (13/5/2019). (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode M Rajiun Tumada mengajak seluruh masyarakat khusus umat Islam untuk menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadan dengan penuh rasa syukur, dengan nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

Hal itu dikatakan Rajiun dalam sambutan pada Safari Ramadan pertamanya yang dirangkaikan dengan acara buka bersama di Rujab Bupati Mubar di Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah, Senin (13/5/2019).

Mantan Kasatpol PP Sultra ini menjelaskan, belum lama ini baru saja menyelesaikan pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2019 ini, dan melahirkan Presiden dan Wakil Presiden, wakil rakyat untuk semua tingkatan. Baik itu, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten. Ia berharap dengan hasil pemilu ini, semoga dapat melahirkan pemimpin yang amanah yang mengutamakan kepentingan masyarakat, khususnya masyarakat Mubar.

Baca Juga : Empat Siswa di Mubar Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

“Mungkin pada Pemilu yang lalu kita berbeda pilihan, ada yang pro dan kontra kelompok dan bahkan terjadi pertengkaran maupun permusuhan antara individu, keluarga dan kelompok,” terang Panglima BSB Sultra ini.

Rajiun Ajak Masyarakat Mubar Jalani Bulan Puasa dengan Nuansa Persaudaraan

Olehnya itu, melalui momentum ini, mewakili Pemda Mubar, Rajiun mengajak masyarakat untuk menghilangkan rasa dendam, dan permusuhan. Mari buka lembaran baru dan membersihkan hati kita dengan saling memaafkan.

Lebih lanjut Rajiun mengatakan, saat ini sudah tiga tahun masa kepemimpinannya. Selama ini sudah banyak peningkatan dan perubahan terhadap pembangunan di Mubar ini, walaupun belum bisa memuaskan seluruh masyarakatnya.

Baca Juga : Cincau dan Cireng, Kuliner Khas Buka Puasa Masyarakat Sunda di Mubar

“Saya berharap dengan pembangunan yang ada sekarang, bisa bersyukur atas apa yang kita capai. Masih banyak waktu saya untuk menuntaskan hal-hal pokok yang berkaitan dengan visi misinya, baik itu fisik maupun non fisik,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya berharap melalui momentum bulan suci Ramadan ini, Allah SWT senantiasa menurunkan rahmat di Muna Barat ini.

Dalam safari Ramadan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama turut hadir wakil Bupati Mubar Achmad Lamani, Sekda LM Husein Tali, Dandim 1416/Muna, seluruh kepala SKPD, Kapolsek se-Mubar, Camat, kepala desa dan masyarakat setempat. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib