iklan zonasultra

iklan zonasultra

Rajiun: Kepsek di Mubar Hati-hati Kelola Dana BOS

Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) LM Rajiun Tumada
LM Rajiun Tumada

ZONASULTRA.COM – LAWORO – Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) LM Rajiun Tumada meminta semua Kepala Sekolah (Kepsek) di daerahnya untuk berhati-hati dalam mengelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Himbauan tersebut disampaikan Rajiun untuk mengantisipasi adanya penyelewengan dana BOS di setiap sekolah yang ada di Mubar.

Ia menekankan agar para pimpinan dan bendahara sekolah itu untuk mengelola anggaran dana BOD sesuai dengan Petunjuk Tekhnis (Juknis) yang audah disiapkan pemerintah.

“Harus hati-hati, ikutilah aturan yang ada, jangan membuat kebijakan baru. Salah dalam mengelolah dan memanfaatkan dana BOS akan berurusan dengan hukum. Karena semua pihak kini mengamati penggunaan dana BOS, jangan sampai kedapatan,” kata Rajiun saat bertandang ke kantor Dinas Pendidikan Mubar, Sabtu (27/1/2018).

Rajiun mengingatkan Dana BOS tidak boleh lagi digunakan untuk membayar honor dan transportasi guru, membeli seragam sekolah untuk siswa ataupun merehab gedung sekolah baik rehab sedang mapun membangun gedung baru.

Ia jug menghimbau semua Kepsek di daerah itu untuk selalu berkordinasi dengan manajer BOS di Dinas Pendidikan setemlat agar pengguaan anggaran itu dilaksanakan secara terbuka dan dapat diketahui oleh publik.

“Saya tidak mau dengar lagi ada penggunaan dana BOS tidak sesuai nomenklatur,” tandasnya. (C)

Reporter : Laode Pialo
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib