iklan zonasultra

iklan zonasultra

Ramadhan, Pesantren Kilat Masih Jadi Kegiatan Rutin Sekolah di Kendari

48
Ramadhan, Pesantren Kilat Masih Jadi Kegiatan Rutin Sekolah di Kendari
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Telah menjadi tradisi, Seperti tahun-tahun sebelumnya saat Ramadhan tiba, di 2018 ini sekolah-sekolah di Kota Kendari kembali mengadakan pesantren kilat untuk para siswanya.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kendari Sartini Sarita mengatakan, pesantren kilat sudah menjadi program rutin setiap bulan puasa. Saat ini pun, seluruh sekolah di Kendari khusunya tingkat SD dan SMP telah mempersiapkan pelaksanaannya. Pelaksanaannya sendiri rencananya akan berlangsung selama tiga hari.

Kepala Dikmudora Kendari, Sartini Sarita
Sartini Sarita

“Pesantren kilat sudah dijadwalkan oleh masing-masing satuan pendidikan di tingkatan kelas masing-masing,” ujar Sartini ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/5/2018).

(Baca Juga : Selama Ramadhan, THM di Kendari Dihimbau Tidak Beroperasi)

Ia menjelaskan, waktu pelaksanaan pesatren kilat sendiri, hingga saat ini belum ditentukan secara pasti. Namun, sebagaimana tahun-tahun sbelumnya, biasanya disesuaikan dengan jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ia berharap, pelaksanaan pesantren kilat tersebut peserta didik mendapatkan penambahan pendidikan karakter. Tentunya, dalam bidang agama dan seni.

“Dalam bidang seni sendiri satuan pendidikan dapat menyelenggarakan berupa lomba azan, lomba baca Alquran dan membaca surat-surat pendek,” tutupnya. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib