iklan zonasultra

Rancangan APBD 2020 Baubau Diteken Lusa

Zahari SE
Zahari SE

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020.

Sesuai kesepakatan badan musyarwarah (bamus), Rancangan APBD tersebut akan diteken Wali Kota Baubau AS Tamrin dan Ketua DPRD Baubau, Zahari pada Kamis 28 November 2019. Dengan ini, rancangan itu dinyatakan disepakati pemkot dan DPRD.

“Kita tetap optimis, seperti yang sudah ditetapkan bamus, sudah kita putuskan Kamis, lusa,” ungkap Sekretaris DPRD Kota Baubau, Yaya Wiyarahman, di kantornya, Selasa (26/11/2019).

iklan zonasultra

Saat ini pembahasan APBD 2020 tingkat Kota Baubau dipending dan akan dilanjutkan besok dengan agenda tanya jawab antara badan penyusun anggaran (Banggar) dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD).

Pada penyusunan anggaran kali ini, Zahar mengatakan pihaknya akan berusaha mengefisiensi anggaran operasional. Di antaranya soal anggaran perjalanan dinas bagi organisasi perangkat daerah (OPD).

“Kami tidak akan mengurangi anggaran untuk masyarakat. Yang kami akan efisiensi itu terkait anggaran perjalanan dinas di tiap-tiap OPD,” terang Zahari.

DPRD dan Pemerintah Kota Baubau tengah membahas beberapa program prioritas dalam Rancangan APBD 2020. Olehnya itu OPD terus dilibatkan dalam rapat tersebut. Rapat sendiri selalu digelar tertutup. (b)

 


Kontributor: Risno Mawandili
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib