Rapat Pleno KPU Kendari Dijaga Ketat 400 Polisi

AKBP Sigit Hariadi
AKBP Sigit Hariadi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 400 personil gabungan kepolisian diterjunkan dalam mengamankan jalannya Rapat Pleno Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari terpilih Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-Sul) di Hotel Grand Clarion Kendari, Jumat (7/4/3017).

AKBP Sigit Hariadi
AKBP Sigit Hariadi

Ditemui awak media, Kapolres Kendari AKBP Sigid Haryadi mengatakan jika pihaknya menjamin keamanan jalannya rapat pleno.

“Tadi dari tim Gegana Brimob Polda Sultra sudah lakukan sterilisasi di lokasi juga, jadi insya Allah semua kita pastikan aman,” ungkapnya.

Untuk menjamin hal tersebut, lanjut Kapolres, pihaknya juga menerapkan pengamanan ekstra dengan menggunakan pengamanan empat ring yang terdiri dari 260 personil Polres Kendari, 60 personil Sbahara Polda Sultra serta 100 personil dari Brimob Polda Sultra.

“Kita ada empat ring, ring pertama itu ada di dalam ruang utama. Terus ring dua ada di loby, lalu ring tiga ada di parkiran dan ring empat di luar hotel,” ujarnya.

(Berita Terkait : MK Tolak Gugatan Rasak-Haris)

Dari pantauan awak Zonasultra.com, dengan pengamana ketat dari pihak kepolisian, tampak situasi berlangsung aman dan tertib. Di luar lobi sendiri nampak terlihat lengang dari keberadaan pendukung pasangan wali kota dan wakil wali kota Kendari terpilih.

“Alhamdulillah dapat terlaksana dan sampai saat ini berlangsung dengan aman dan kondusif,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib