Rapat Tertutup dengan Bupati/Walikota, Ali Mazi Bahas Pertambangan

Kepala Biro Pemerintah Setda Sultra Ali Akbar
La Ode Ali Akbar

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menggelar rapat tertutup seluruh bupati/ walikota se-Sultra. Pertemuan tertutup itu, dilaksanakan di ruang rapat gubernur, kantor gubernur sultra pada Kamis (17/1/2019).

Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Setda Sultra, La Ode Ali Akbar menjelaskan, salah satu yang dibahas gubernur adalah terkait dengan pontesi daerah di bidang pertambangan. Hal itu dinilai penting karena harus terus dioptimalkan.

“Tapi yang paling penting tadi itu, terkait dengan potensi daerah utamanya tambang. Untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Ali Akbar

(Baca Juga : Ali Mazi Minta ASN Tingkatkan Kedisiplinan dan Profesionalisme Kerja)

Secara umum pertemuan tertutup itu dalam rangka membahas optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten/kota. Hal-hal yang perlu di bicarakan, bisa ditindaklanjuti saat pertemuan seperti itu.

Lanjut dia, manfaat pertemuan itu cukup besar dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik. Seluruh Kepala Daerah juga diminta untuk terus melanjutkan pembangunan demi kamajuan daerah.

Dari total 17 kepala daerah kabupaten/kota se-Sultra, tiga di antaranya hanya diwakili oleh Wakil Bupati mau pun Sekda. Ketiganya yakni, Bupati Kolaka Utara yang hanya di wakili oleh Wakil Bupati, Bupati Muna yang diwakili oleh Sekda Muna, serta Bupati Buton Utara yang diwakili oleh Asisten Pemda Butur. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib