iklan zonasultra

Ratusan Aparat Gabungan Amankan Pencabutan Nomor Urut Paslon di Konut

Ratusan Aparat Gabungan Amankan Pencabutan Nomor Urut Paslon di Konut
PENGAMANAN - Ratusan aparat gabungan dari Kepolisian Polres Kabupaten Konawe Utara (Konut), TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Konut diturunkan untuk mengamankan proses pencabutan nomor urut peserta pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konut pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Ratusan aparat gabungan dari Kepolisian Polres Kabupaten Konawe Utara (Konut), TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Konut diturunkan untuk mengamankan proses pencabutan nomor urut peserta pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konut pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Konut.

Kegiatan itu, berlangsung di Panggung Demokrasi Kantor KPU Konut, Kamis (24/9/2020). Dari pantauan awak media Zonasultra.Com, seluruh aparat yang bertugas di bagi beberapa tim untuk mengamankan proses acara, seperti penjagaan jalan masuk menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konut, depan Kantor KPU Konut dan di area Panggung Demokrasi Kantor KPU Konut.

Kapolres Konut, AKBP Achamad Fathul Ulum mengatakan, pihaknya menurunkan 75 personil gabungan dari Intel, Reskrim dan Sabhara. Selain pengamanan wilayah Kantor KPU Konut, jajarannya juga melakukan operasi yustisi patroli keliling bersama TNI dan Satpol PP melakukan himbauan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan terlebih di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Ditempat yang sama, Danramil Asera, Mayor Infantri Petrus juga mengatakan, sebanyak 2 regu prajurit TNI di turunkan untuk mengamankan kegiatan tersebut. Masing-masing 10 orang dari Koramil 1417-08/Asera dan 10 orang dari Koramil 1417-06/Lasolo.

Selain Kepolisian dan TNI, sebanyak 20 petugas pengamanan dari Satpol PP Konut juga di turunkan. Situasi saat ini, proses acara masih berlangsung. Kedua paslon Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin pasangan Abu Haera dan Raup pasangan Iskandar Z Mekuo telah tiba di lokasi kegiatan. Terlihat juga situasi dalam keadaan aman dan terkendali serta menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib