iklan zonasultra

Ratusan Aset Daerah Milik Pemkot Kendari Dimusnahkan

Ratusan Aset Daerah Milik Pemkot Kendari Dimusnahkan
ASET DAERAH - Ratusan aset daerah milik Pemerintah Kota Kendari, yang terdiri dari aset Sekretariat Daerah, Aset Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta aset miliki Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari, Selasa (10/12/2019). (Foto : Isimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ratusan aset daerah milik Pemerintah Kota Kendari, yang terdiri dari aset Sekretariat Daerah, Aset Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta aset miliki Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari, Selasa (10/12/2019).

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar menjelaskan bahwa ratusan aset daerah milik pemkot Kendari yang dimusnahkan ini merupakan aset-aset daerah yang sudah tidak bisa digunakan lagi, atau jika bisa diperbaiki, maka harga perbaikan lebih mahal dibanding dengan biaya pemakaian.

“Yang dihancurkan hari ini itu paling banyak ya meja, kursi, laptop, pc, serta perlengakapn lainnya. Namanya juga kantoran ya, ini kita hancurkan karena memang sesuai aturan undang-undang yang ada bahwa yang sudah tidak bisa digunakan harus di musnahkan,” ujar Nahwa, ditemui usai pemusnahan di halaman kantor Walikota Kendari, Selasa (10/12/2019).

Pemusnahan barang tersebut juga disaksikan beberapa kepala OPD, ASN lingkup Pemkot Kendari, yang mewakili Dandim Kendari, serta awak media sebagai bukti, bahwa aset tersebut telah dimusnahkan.

Sementara itu, Kabag Umum dan Perlengkapan Pemkot Kendari Jahuddin menyebutkan barang-barang yang dimusnahkan itu merupakan aset yang ada sejak tahun 2007 silam.

“Seperti yang sudah disampaikan tadi bahwa jika diperbaiki malah biayanya lebih mahal. Untuk itu ini sudah kami lakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata Jahuddin.

Untuk diketahui, berdasarkan pantauan awak Zonasultra.com, untuk pemusnahan aset daerah ini, satu kendaraan berat diturunkan untuk menghancurkan barang-barang tersebut. Barang yang telah dimusnahkan tadi kemudian diangkut ke mobil pengangkut sampah dan dibawa ke TPAS Kendari. (b)

 


Kontributor : Sri rahayu
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib