iklan zonasultra

Ratusan Atlet Sultra Jalani Pemeriksaan Tulang

Sekretaris KONI Sultra Eryckson Ludji
Eryckson Ludji

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ratusan Atlet di Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalani pemeriksaan tulang. Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan untuk mengetahui kondisi struktur tulang para atlet di Bumi Anoa.

Sekretaris KONI Sultra, Eryckson Ludji mengatakan, pemeriksaan tulang ini sangatlah bagus. Dengan begitu pelatih bisa mengetahui kondisi struktur tulang atlet.

Eryckson mengungkapkan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama KONI Sultra dengan PT Konimex. Kedepannya kerjasama ini bisa terus berlanjut sehingga bisa diketahui kondisi tulang para atlet.

“Kami dari KONI Sultra berharap apa pun hasil pemeriksaan hari ini. Para pelatih bisa segera melakukan evaluasi apa yang harus dilakukan pasca pemeriksaan ini,”jelasnya di sekretariat KONI Sultra, Jumat (15/2/2019).

Ditambahkan Erik, hasil pemeriksaan tulang akan diterima Minggu depan dan diserahkan ke KONI Sultra.

(Baca Juga : KONI Sultra Ultimatum Pengprov Pertina Segera Gelar Musprov)

Sementara itu, pelatih dayung PPLP Sultra Ratna menerangkan, pemeriksaan ini sangat menguntungkan buat menunjang program latihan atletnya. Sebab, dengan diketahui kondisi struktur tulang para atlet bisa disesuaikan dengan program latihan yang diberikan.

Selain itu, dari hasil pemeriksaan ini lanjutnya, bisa diketahui apakah asupan gizi dan program latihan yang diberikan kepada para atlet sudah seimbang. Sebab jika tidak seimbang akan berdampak pada kondisi tulang dan daya tahan atlet.

“Kami saat ini tinggal menunggu bagaimana hasil pemeriksaannya. Apapun hasilnya nanti kami dari pelatih akan segera melakukan evaluasi secara menyeluruh,”tuturnya. (b)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib