Honda

Ratusan Generasi Milenial Meriahkan MOFEST Kendari 2019

Ratusan Generasi Milenial Meriahkan MOFEST Kendari 2019
MOFEST 2019 - Ratusan generasi milenial yang terlihat sedang menghadiri kegiatan Ministry of Finance Festival (MOFEST) digelar di Roemah Kopi 4, Jumat (30/8/2019) malam yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan RI, melalui Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara, bekerjasama dengan pemerintah Kota Kendari. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ratusan generasi milenial di Kota Kendari menghadiri kegiatan Ministry of Finance Festival (MOFEST) yang digelar di Roemah Kopi 4, Jumat (30/8/2019) malam. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan melalui Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kendari.

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Future of Today” ini, hadir sebagai pembicara Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Ririn Kadariyah, serta beberapa pemuda berprestasi lainnya asal Sultra.

Melalui kegaiatan tersebut, Kepala Kanwil DJPb Sultra, Ririn Kadariyah berpesan kepada seluruh milenial yang hadir untuk bisa memanfaatkan serta mengolah sumber daya yang ada di Sultra khususnya, agar bisa bernilai lebih.

iklan zonasultra

“Tugas kalian untuk mengolah itu, supaya mempunyai nilai lebih, supaya Sulawesi Tenggara bisa mengolah sumber dayanya, supaya bisa menambah lapangan kerja lagi,” kata dia dalam sesi talkshow.

Wali Kota Kendari juga berpesan kepada generasi muda harus memiliki tekad meningkatkan kapasitas dan berbagai keterampilan untuk menciptakan inovasi-inovasi terbaru yang nantinya bisa memberi andil memajukan Kota Lulo ini.

(Baca Juga : Kemenkeu Gelar MOFEST 2019 di Kendari, Kuota Terbatas Hanya 300 Peserta)

“Malam ini menjadi momentum untuk bertekad meningkatkan kapasitas kita, memperkaya diri kita dengan berbagai keterampilan. Lebih bagus lagi kalau bertekad untuk menjadi wirausaha sejak usia muda,” ujarnya.

Sulkarnain juga berharap kegiatan ini dapat memicu para generasi muda di Kota Kendari untuk mencari peluang, pengalaman, memperluas jejaring, hingga meraih inspirasi dari para ahli di bidangnya.

Selain dua tokoh daerah tersebut, beberapa anak muda berprestasi di Sultra juga didapuk menjadi pembiacara dalam kegiatan tersebut, seperti Itra Handayani dan Muhammad Musrianton yang merupakan peraih beasiswa LPDP, serta Founder Growing Project dan pelatih kewirausahaan, Novita Sutopo yang berduet dengan Founder Coklat Ndalem, Meika Hazim.

Salah satu peserta MOFEST, Prima Ananta Saleh mengaku cukup antusias menyambut kegiatan tersebut. Ia mengetahui kegiatan ini dari media sosial.

“Senang sekali bisa ada kegiatan seperti ini, menghadirkan pemateri hebat yang bisa memotivasi juga tentunya. Saya harap ke depannya bisa banyak kegiatan-kegiatan posistif seperti ini yang diperuntukan untuk anak muda Kendari, agar kita bisa terus berkembang dengan informasi-informasi dari pemateri,” ujar Prima ditemui di lokasi acara.

MOFEST 2019 merupakan festival kolaboratif peran pemerintah untuk memfasilitasi generasi muda mengembangkan diri dan memahami potensi ekonomi Indonesia sehingga siap berkontribusi, mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Kendari menjadi kota ketiga dari rangkaian enam kota yang akan menjadi penyelenggaraan MOFEST 2019 yaitu Pekanbaru, Pontianak, Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta sebagai puncak kegiatan MOFEST. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib