iklan zonasultra

Ratusan Guru di Kolaka Hadiri Seminar Nasional Pendidikan

Ratusan Guru di Kolaka Hadiri Seminar Nasional Pendidikan
SEMINAR PGRI - Ratusan guru di Kabupaten Kolaka menghadiri seminar nasional pendidikan dalam rangka peringatan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 tahun di Aula Sasana Praja Kantor Pemerintah Daerah Kolaka, Minggu (8/12/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Ratusan guru di Kabupaten Kolaka menghadiri seminar nasional pendidikan dalam rangka peringatan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 tahun di Aula Sasana Praja Kantor Pemerintah Daerah Kolaka, Minggu (8/12/2019).

Seminar ini mengusung tema Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Indonesia Unggul, dibuka Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kolaka, Mustajab.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan Ketua Pengurus Besar PGRI Irman Yasin Limpo dan Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Kolaka, Salamansyah sebagai pemateri.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kolaka, Mustajab mengatakan guru memegang peranan penting dalam membentuk karakter dan akhlak siswa-siswinya. Kata dia, peran inilah yang menentukan kesuksesan masa depan anak bangsa.

Menurutnya, kegiatan seminar ini merupakan salah satu upaya memberikan penguatan terhadap tanggung jawab guru sebagai pendidik, untuk memajukan pendidikan di daerahnya.

Mereka dituntut untuk memaksimalkan dan terus meningkatkan potensi yang ada pada dirinya, sehingga dapat mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul. Seperti apa yang telah dicita-citakan oleh pemerintah.

“Pemda Kolaka mengucapkan apresiasi kepada PGRI yang selama ini yang telah merespon positif berbagai kegiatan yang di laksanakan oleh pemerintah,” ujarnya.

Masih kata dia, pemerintah daerah berharap agar pengurus dan anggota PGRI baik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga ranting di sekolah – sekolah di wilayah Kabupaten Kolaka dapat mengawal perjuangan dan aspirasi para guru pendidik dalam mewujudkan guru yang bermartabat. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib