iklan zonasultra

Ratusan Pedagang di Pasar Sentral Tinobu Konut Jalani Rapid Test

Ratusan Pedagang di Pasar Sentral Tinobu Konut Jalani Rapid Test
RAPID TEST - Tim Gugus Tugas Covid Konut dipimpin lansung Bupati Konut, Ruksamin saat menggelar rapid test gratis kepada para pedagang di Pasar Sentral Tinobu. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Ratusan pedagang di Pasar Sentral Modern Tinobu, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalani rapid test, Minggu (5/7/2020).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Konut Ruksamin mengatakan, rapid tes kepada para pedagang ini gratis. Pasar dipilih karena menjadi salah satu tempat keramaian yang banyak dikunjungi orang.

Iklan Zonasultra

Bupati Konut ini mengungkapkan, tercatat ada 226 orang mendapatkan pelayanan rapid tes yang dilakukan oleh tim medis dari dinas kesehatan bersama rumah sakit umum daerah (RSUD) serta dinas perindustrian dan perdagangan setempat.

“Kami juga membagikan masker serta bio imun untuk menjaga daya tahan tubuh baik kepada para pedagang dan pembeli yang datang ke pasar. Termasuk pembeli kami juga lakukan rapid test,” ujar Ruksamin.

Rapid test ini masih akan terus berlanjut di pusat-pusat keramaian lainnya seperti di Pasar Sentaral Molawe, Motui, dan Wiwirano. Kegiatan tersebut dipastikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami juga memberikan sosialisasi dan imbauan terkait pandemi Covid-19 ini dan bagaimana cara mengatasinya agar tidak terjangkit, seperti menjaga pola hidup sehat, jaga jarak, mengonsumsi makan bergizi, selalu cuci tangah setiap habis beraktivitas, mengenakan masker dan mengikuti anjuran pemerintah,” terang Ruksamin.

Direktur RSUD Konut Dewi mengatakan, pihaknya masih melakukan proses pemeriksaan terkait hasil rapid test yang telah dilaksanakan.

“Hasilnya belum bisa dipastikan, tapi kita upayakan besok sudah ada,” ujarnya. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib