iklan zonasultra

Ratusan Penari Kolosal Siap Meriahkan Jambore PKK di Muna

Ratusan Penari Kolosal Siap Meriahkan Jambore PKK di Muna
LATIHAN - Ratusan penari Kolosal Muna tengah berlatih untuk menyongsong pelaksanaan Jambore ke 8 tingkat Provinsi, yang bakal diikuti 17 Kabupaten/Kota, Rabu (21/8/2019). (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Ratusan penari Kolosal Muna tengah berlatih untuk menyongsong pelaksanaan Jambore ke 8 tingkat Provinsi, yang bakal diikuti 17 Kabupaten/Kota.

Acara yang merupakan domain para ibu-ibu PKK ini bakal dihelat meriah.

Ketua TP PKK Muna, Yanti Setiawati yang juga istri bupati mengatakan, persiapan perhelatan Jambore PKK di Muna saat ini sudah 90 persen. Mulai dari lokasi hingga sejumlah rangkaian acara yang bakal dilaksanakan.

iklan zonasultra

“Pembukaan itu, ada penampilan 400 penari kolosal yang diikuti dari berbagai pelajar,” terang Yanti, Rabu (21/8/2019).

Ratusan penari tersebut berasal dari pelajar SMP dan SMA, 330 di antaranya perempuan dan 70 untuk anak laki-laki. Lanjut Yanti, penampilan ratusan penari itu, mengusung tema ‘Beteno Netombula’ atau lahirnya Raja Muna pertama dari pohon bambu.

(Baca Juga : Jambore Tingkat Provinsi, PKK Butur Diminta Jaga Kekompakan)

Selain itu, kata Yanti, pembukaan Jambore dimulai pada 24 Agustus mendatang yang akan di hadiri dari berbagai defile kontingen tiap kabupaten.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Muna untuk menyambut hangat peserta kontingen. “Saya harap masyarakat bisa menjaga kondusifitas agar peserta merasa nyaman selama kegiatan,” jelasnya.

Dirinya juga menargetkan tahun ini kembali memboyong juara umum, seperti yang terjadi tahun lalu dikabupaten Konawe Selatan. “Kita berharap bisa juara lagi,” cetusnya. (b)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib