Honda

Ratusan Personel TNI Polri Siap Amankan Pilkades Serentak di Buteng

Ratusan Personel TNI Polri Siap Amankan Pilkades Serentak di Buteng
APEL - Ratusan personel TNI Polri mengikuti apel gelar pasukan di halaman kantor Bupati Buton Tengah (Buteng), Rabu (9/10/2019). (M2/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI– Ratusan personel TNI Polri mengikuti apel gelar pasukan di halaman kantor Bupati Buton Tengah (Buteng), Rabu (9/10/2019).

Tercatat 161 orang polisi ditambah 40 personel prajurit TNI akan mengamankan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar besok 10 Oktober 2019, berjalan lancar.

Apel gelar pasukan pengamanan Pilkades, dipimpin langsung Kapolres Bau-Bau AKBP Hadi Winarno dan disaksikan Bupati Buteng, H Samahuddin dan Wakil Bupati, La Ntau serta jajaran SKPD lingkup Buteng.

iklan zonasultra

Apel gelar pasukan dimaksud untuk melihat langsung kesiapan para aparat keamanan dalam menjaga proses Pilkades nantinya. Serta untuk menjaga dan mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu jalan nya Pilkades yang akan digelar besok.

Bupati Buteng, Samahuddin berharap kegiatan pilkades yang akan digelar besok bisa terlaksana dengan baik. Bahkan ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu pihak keamanan dalam menjaga ketertiban di wilayah desa masing-masing.

“Mudah-han bsok ini bisa berjalan sebagaimana mestinya. Karna wilayah yang steril itu ada pada diri kita. Untuk itu mari kita jaga kondusifitas menjelang Pilkades yang akan digelar besok,” kata Samahuddin dalam sambutannya.

Samahuddin sendiri menegaskan, agar masyarakat tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat menganggu keamanan di lingkungan. Salah satunya, hindari kabar hoax yang belum tentu kebenarannya. Dan juga hindari minum-minuman keras.

” Dua hal ini yang sering kita temukan di lapangan. Untuk itu, mari kita jaga pemilihan besok ini dengan damai dan tentram. Tetap menjujung silahturahim antar sesama,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Bau-Bau AKBP Hadi Winarno mengatakan, pengamanan akan terus dilakukan sampai proses Pilkades selesai. Bahkan tak tanggung-tanggung, dirinya menyebutkan, mulai malam ini petugas sudah berjaga di lingkungan desa yang menggelar Pilkades.

“Aparat keamanan mulai malam ini, akan melakukan patroli di lingkungan masyarakat. Di mana ketika ada hal-hal yang dapat menganggu keamanan dapat pula diantisipasi dengan cepat,” bebernya, usai diwawancara beberapa awak media, Rabu (9/10/2019).

Mantan Kapolres Wakatobi ini mengharapkan Pilkades yang digelar besok dapat berjalan dengan baik dan sukses.

“Kita inginkan pilkades besok bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun, itu harapan kita semua. Dan untuk aparat kepolisian sendiri akan terus memantau dan menjaga kondisi wilayah pemilihan agar tetap kondisif walaupun Pilkades telah selesai,” tutupnya. (b)

 


Kontributor : M2
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib