Honda

Ratusan Pesepeda Ramaikan Gowes Nusantara di Kolaka

Ratusan Pesepeda Ramaikan Gowes Nusantara di Kolaka
GOWES NUSANTARA - Ratusan pesepeda meramaikan pelaksanaan Gowes Nusantara 2019 yang diselenggarakan di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu, (6/10/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Ratusan pesepeda meramaikan pelaksanaan Gowes Nusantara 2019 yang diselenggarakan di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu, (6/10/2019).

Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Faisal melepas langsung ratusan pesepeda dari Tugu Kakao, Kelurahan Sea, Kolaka dan kembali finish di lokasi tersebut.

Kegiatan Gowes Nusantara dengan tagline Ayo Berolahraga, Bergerak Dimana Saja, Kapan Saja ini merupakan kegiatan rutin Kementerian Pemuda dan Olahraga yang digelar di seluruh Indonesia.

iklan zonasultra

Baca Juga : Organisasi Pemuda di Kolaka Gelar Doa untuk Negeri

Kolaka menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Gowes Nusantara 2019, atas dasar infrastruktur yang dinilai sudah sangat baik, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Kemenpora.

Faisal mengatakan gerakan olahraga dengan bersepeda adalah wujud nyata kehadiran negara dalam mendorong hidup sehat warganya. Kata dia, pemerintah ingin mengajak masyarakatnya untuk rutin berolahraga, sehingga bisa terus hidup sehat.

“Misi besar kita hendak ingin menyampaikan kepada dunia bila Indonesia adalah negara yang konsen terhadap hidup sehat, salah satunya dengan cara bersepeda,” ujarnya.

Ia menyebutkan jika bersepeda gambaran kebersamaan dari seluruh anggota tubuh yang beragam bentuk, fungsi, dan posisinya. Sehingga dengan mengayuh sepeda seluruh anggota badan bergerak dan dapat menyehatkan tubuh.

Baca Juga : 2020, USN Kolaka Percaya Diri Hadapi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin menuturkan ucapan terimakasih atas kepercayaan Kemenpora menjadikan Kolaka sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara Gowes Nusantara 2019.

Menurutnya, antusias masyarakat yang tak hanya berasal dari Bumi Mekongga, tetapi juga beberapa kabupaten lainnya menunjukan bahwa mereka mendukung misi dari kegiatan ini untuk mulai menjalani hidup sehat.

Setelah kegiatan Gowes Nusantara 2019, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman sekitar 50 pohon di Lapangan Gelora 45 Kelurahan Lalombaa, Kolaka. (B)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib