iklan zonasultra

Ratusan Peserta JKN-KIS Semarakkan Senam Sehat Kolosal 18.8.18

Ratusan Peserta JKN-KIS Semarakkan Senam Sehat Kolosal 18.8.18
SENAM SEHAT - Dalam rangka menyambut Asian Games XVIII sekaligus merayakan HUT BPJS Kesehatan yang ke-50, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kendari menggelar senam sehat kolosal 18.8.18, sesuai tanggal penyelenggaraan Asian Games pada 18 Agustus 2018 mendatang, di halaman SSDC eks MTQ Kendari, Minggu (29/7/2018). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka menyambut Asian Games XVIII sekaligus merayakan HUT BPJS Kesehatan yang ke-50, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kendari menggelar senam sehat kolosal 18.8.18, sesuai tanggal penyelenggaraan Asian Games pada 18 Agustus 2018 mendatang, di halaman SSDC eks MTQ Kendari, Minggu (29/7/2018).

Senam tersebut dihadiri oleh ratusan peserta JKN-KIS di Kota Kendari, mulai dari fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan, stakeholder terkait, hingga para duta BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kendari, Hendra J Rompas mengungkapkan, pada kesempatan ini, ia mempromosikan kepada masyarakat betapa murah dan mudahnya menerapkan pola hidup sehat, cukup dengan senam secara rutin.

iklan zonasultra

“Cukup dengan senam rutin tiap pagi, kita sudah bisa meningkatkan kebugaran dan sistem imun kita, sehingga tidak mudah sakit,” kata Hendra, ditemui usai senam kolosal.

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berperilaku sehat sehari-hari, Hendra berharap jumlah peserta JKN-KIS yang sakit bisa menurun, sehingga pembiayaan pelayanan kesehatan dapat dialokasikan ke program promotif preventif yang dilakukan agar masyarakat tetap sehat.

Tak hanya di Kendari saja, kegiatan senam sehat kolosal 18.8.18 ini juga diselenggarakan serentak di seluruh kantor cabang BPJS Kesehatan se-Indonesia. Hendra menyebutkan, dengan mengajak serta masyarakat untuk membiasakan berolahraga dan menerapkan gaya hidup sehat, dampak jangka panjangnya diharapkan bisa menekan jumlah orang sakit di Indonesia.

“Ke depannya kami berharap kesadaran masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat dapat meningkat dari waktu ke waktu,” kata dia. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib