Ratusan Warga Sertai Pemakaman IRT Korban Tabrakan Beruntun

Ratusan Warga Sertai Pemakaman IRT Korban Tabrakan Beruntun
PROSESI PENGUBURAN - Prosesi penguburan Husniati (48), warga desa Poni-poniki, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjadi korban kecelakaan tabrakan beruntun, Kamis (28/2/2019) pukul 12.30 wita di dusun Latiku, Kecamatan Tirawuta. (Samrul/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA. COM, TIRAWUTA – Masyarakat tampak memadati halaman depan kediaman Husniati (48), seorang ibu rumah tangga (IRT) yang tewas akibat kecelakaan beruntun di Dusun Latiku, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), pada Kamis (28/2/2019) kemarin pukul 12.30 wita.

Keluarga almarhumah silih berganti datang melayat pada Jumat (1/3/2019) di rumah duka, Desa Poni-poniki, Kecamatan Tirawuta, Koltim. Mereka tak mampu membendung air mata saat melihat wajah terakhir warga Desa Poni-poniki tersebut.

Turut hadir pula dalam pelayatan, Wakil Bupati (Wabup) Koltim Andi Merya Nur. Wabup datang bersama keluarganya pada pukul 09.00 wita. Selain itu, hadir pula staf ahli bupati Samsul Bahri.

Jenazah Husniati diberangkatkan dari rumah duka sekitar pukul 10.00 wita. Ratusan orang tampak mengiringi pemberangkatan almarhumah dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua.

(Berita Terkait : Tabrakan Beruntun di Koltim, Ibu Rumah Tangga Tewas)

Kediaman ibu kandung almarhumah Husniati di dusun III, desa Simbalae, Kecamatan Loea. Jarak antara rumah almarhumah dengan orang tuanya kurang lebih 4 kilo meter

Jenazah almarhumah dibawa dengan menggunakan ambulance milik Puskesmas Tirawuta. Sempat terjadi kemacetan lalu lintas jalan raya, di sepanjang jalan Desa Poni-poniki sampai ke jalan menuju pemakaman Desa Simbalae, Kecamatan Loea, Koltim. Banyak kendaraan yang melintas kala itu terpaksa harus menepi dan memberhentikan kendaraannya.

Jenazah almarhumah pula sempat dibawa ke rumah ibu kandungnya, yang berada di dusun III, Desa Simbalae pada pukul 10.15 wita. Isak tangis keluarganya pun pecah saat jenazah almarhumah diturunkan dari ambulance di rumah tersebut.

Kediaman Husniati di desa Poni-poniki, Kecamatan Tirawuta. Turut melayat Wakil Bupati Koltim, Andi Merya Nur serta staf ahli bupati, Samsul Bahri

Hanya berselang 5 menit di dalam rumah orang tuanya, janazah almarhumah langsung digotong menuju tempat peristirahatan terakhir. Almarhumah dikebumikan di belakang rumah orang tuanya yang hanya berjarak 10 meter. (B)

 


Kontributor : Samrul
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib