Tampilan Desktop



Rayakan HKG ke-45, PKK Muna Gelar Jalan Santai
83 Dibaca

Rayakan HKG ke-45, PKK Muna Gelar Jalan Santai

JALAN SANTAI – Bupati Muna LM. Rusman Emba Terlihat saat melepas rombongan gerak jalan santai, yang dilaksanakan di sekitar pelantaran SOR La Ode Pandu Arena Dayung Kota Raha, Minggu (12/3/2017). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-45 tahun 2017. (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) yang ke-45 tahun 2017, tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan gerak jalan santai di Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pandu, Minggu (12/3/2017).

Bupati Muna sekaligus Ketua Pembina PKK, mengatakan bahwa peran kesatuan gerak PKK harus selaras dan sesuai dengan perkembangan dan tuntutan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat, yang didasari pula dengan Permendagri Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Masyarakat Melalui Gerakan PKK serta Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Menurutnya, gerak jalan sehat ini bertujuan menjalin silahturahmi dengan masyarakat sekaligus terus menjalin komunikasi yang baik dengan anggota tim pengurus PKK se-Kabupaten Muna maupun kelompok lain dan masyarakat.

“Kita akan membangun hubungan silahturahim, kekerabatan seluruh masyarakat Kabupaten Muna,” ujarnya.

Lanjut Rusman, pembangunan di Muna tidak bisa lepas dari peran berbagai stakeholder, salah satunya adalah dari tim PKK. Untuk itu dia berharap semua program, serta visi dan misi pemerintah baik itu pemerintah kabupaten/kota, provinsi maupun program nasional bisa terlaksanakan dengan baik.

“Semua stakeholder ini harus sinergis dan bahu membahu dalam rangka pencapaian visi dan misi itu sendiri,” harapnya.

Bupati Muna LM. Rusman Emba terlihat saat memberikan hadiah doorprize berupa satu unit sepeda motor kepada salah seorang peserta gerak jalan santai.

Bupati Muna LM. Rusman Emba terlihat saat memberikan hadiah doorprize berupa satu unit sepeda motor kepada salah seorang peserta gerak jalan santai.

 

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Muna Yanti Setiawati mengatakan bahwa jalan santai ini merupakan puncak dari acara HKG PKK ke-45. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan berbagai lomba, diantaranya lomba penyuluhan KDRT, ketrampilan dari bahan limbah, lomba bayi dan balita sehat, lomba masak dan lomba gembira yang melibatkan seluruh PKK dari desa dan kecamatan se-Kabupaten Muna.

Yanti berharap agar kegiatan ini dapat mempererat rasa persaudaraan dan kesatuan di tubuh PKK khususnya, dan ingin membina keakraban dengan seluruh masyarakat Kabupaten Muna.

“Intinya kami ingin bergembira bersama masyarakat, kami ingin masyarakat tahu bahwa peduli dengan kesejahteraan dan kedamaian masyarakat,” harapnya.

Untuk diketahui, tim penggerak PKK berperan sebagai motivator, fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak. Pembinaan tehnis kepada keluarga dan masyarakat dilaksanakan dalam kerjasama dengan unsur dinas pemerintah terkait. (B)

 

Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com