iklan zonasultra

Razia Kos-Kosan dan THM, Polisi Amankan Pengguna Narkoba

Razia Kos-Kosan dan THM, Polisi Amankan Pengguna Narkoba
RAZIA NARKOBA – Tim Gabungan Polda Sulawesi Tenggara melakukan razia dan tes urin di salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di Kendari pada Sabtu (29/9/2018). Razia itu melibatkan Denpom dan BNNP. (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sepanjang Sabtu (29/9/2018) kemarin, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan giat gabungan razia dan tes urine penyelahgunaan narkoba. Yang disasar adalah rumah-rumah kos dan Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Kendari.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt mengatakan ketika razia dan tes urine di kos-kosan pada siang ditemukan 6 orang yang positif narkoba ketika dilakukan tes urine. Untuk sementara keenam orang itu masih menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut terkait keterlibatan mereka apakah hanya pengguna ataukah juga sebagai pengedar.

“Lalu pada malam hari di THM. Pengunjung THM yang dirazi dan tes urine yakni di Master Peach Karaoke jalan Brigjen Madjied Joenoes, Scorpion Karaoke di jalan Syeh yusuf, Lirik Karaoke di jalan Sao-Sao, dan Top Karaoke di jalan H. Alala,” kata Harry melalui pesan Whatsapp, Minggu (30/9/2018).

iklan zonasultra

Total ada 61 pengunjung THM yang dirazia dan dites urine, hasilnya nihil dari penggunaan narkoba. Kata Harry dalam giat itu selain melibatkan jajaran Polda Sultra seperti Provost dan Bidang Dokter Kesehatan, juga melibatkan Detasemen Polisi Militer (Denpom) Kendari dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra.

Kegiatan itu berakhir pada pukul 24.00 wita tadi malam dan dilakukan apel konsolidasi. Harry menjelaskan bahwa giat tersebut dalam rangka mengantisipasi berbagai penyakit masyarakat khususnya penyalahgunaan narkoba. (A)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Abdul Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib