Redmi Pisahkan Diri dari Xiaomi dan Siap Luncurkan Ponsel Baru

ilustrasi xiaomi readmi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Berita seputar teknologi terbaru datang dari vendor ponsel asal Tiongkok Redmi, yang resmi berpisah dari Xiaomi dan menjadi merk independen atau berdiri sendiri.

Dilansir dari Teknologi.id, kabar tersebut diungkap melalui akun resmi Xiaomi di media sosial Weibo di Tiongkok. Lewat akunnya, mereka mengumumkan bahwa Redmi akan menjadi merk independen saat peluncuran ponsel anyar pada 10 Januari 2019 mendatang.

iklan zonasultra

CEO Xiaomi Lei Jun menyebut, alasan utama dilakukannya pemisahan Mi dengan Redmi lantaran perbedaan fokus. Redmi akan konsentrasi untuk mengembangkan produk ponsel yang lebih terjangkau. Sementara merk Mi akan ditujukan untuk ponsel-ponsel yang lebih canggih (high-end).

Selain itu, Redmi juga akan dijual lewat e-commerce, sementara Mi hanya akan dijual di toko fisik dan tidak tersedia secara online. Dengan pemisahan ini, perusahaan akan memiliki tiga merk terpisah berdasarkan segmen yang akan disasarnya.

Mi untuk ponsel premium, Redmi untuk ponsel terjangkau, dan Poco untuk ponsel menengah, ponsel premium yang terjangkau.

Perpisahan antara vendor ponsel asal negeri Tirai Bambu Ini bukan kali pertama. Sebelumnya Huawei juga memisahkan Honor dari merk Huawei. Merk Honor ditujukan untuk ponsel terjangkau sementara merk Huawei untuk ponsel yang lebih mahal. Baru-baru ini, Oppo juga memisahkan Realme dari merk Oppo.

Bersama pengumuman itu, Xiaomi juga menyertakan poster dengan tulisan Redmi di bagian tengah diikuti dengan pesan dalam huruf Mandarin yang artinya, “merk baru, konferensi Xiaomi Redmi”.

Uniknya, bayangan di belakang Redmi menerangkan angka 48 yang diperkirakan merupakan petunjuk ponsel yang akan meluncur pada 10 Januari nanti pukul 14:00 waktu setempat, menggunakan kamera 48 megapiksel.

Berdasarkan rumor yang beredar, ponsel yang akan meluncur itu sangat mirip dengan Redmi Pro 2 yang mendukung sensor kamera 48 megapiksel. Ponsel itu diperkirakan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 675, sebagaimana dilaporkan Knocksense. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib