Honda

Rekapitulasi KPU Bombana Diterima, Suara Rusda-Sjafei Tertinggi

Rekapitulasi KPU Bombana Diterima, Suara Rusda-Sjafei Tertinggi
RAPAT PLENO - Pembukaan kotak suara Kabupaten Bombana (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bombana adalah daerah pertama yang memaparkan rekapitulasi hasil penghitungan suara dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pemaparan hasil penghitungan dibacakan langsung oleh Ketua KPU Bombana Aminudin. Hasilnya, pasangan nomor urut 3 Rusda Mahmud-Sjafei Kahar meraih suara tertinggi dengan perolehan suara sebanyak 30.177.

Kemudian disusul pasangan calon nomor urut 1 Ali Mazi – Lukman Abunawas dengan perolehan suara sebanyak 20.630. Di urutan terakhir Asrun-Hugua dengan 16.276 suara.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Buka Rapat Pleno, Ketua KPU Sultra: PSU Jangan Disoalkan)

Jumlah suara sah sebanyak 67.083, sedangkan suara tidak sah sebanyak 901 suara. Total masyarakat Kabupaten Bombana yang menyalurkan hak pilihnya sebanyak 67.984 orang.

Saat ini tengah berlangsung pembacaan rekapitulasi suara dari Kabupaten Buton. Rencananya, rapat pleno akan berlangsung selama tiga hari, terhitung dari tanggal 7 Juli 2018 hingga 9 Juli 2018.

Sekalipun sebelumnya terjadi sedikit masalah pada data pemilih laki-laki dan perempuan, pada akhirnya KPU menyatakan menerima hasil dari Bombana setelah meminta pertimbangan dari Bawaslu dan saksi paslon. (B)

 


Reporter : Lukman Budianto
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib