iklan zonasultra

Rekrutmen CPNS 2019, Pemprov Sultra Tambah Usulan Kuota

ilustrasi pns
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menambah kuota penerimaan calon aparatur sipil negara (ASN) 2019, dari sebelumnya 480 orang menjadi 1.024 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Laode Mustari mengatakan, dari total kuota tersebut, terbanyak tenaga guru dan kesehatan.

Baca Juga : Pemkot Baubau Usulkan 200 Kuota CPNS 2019

“Kita menambah usulan menjadi 1.024 orang karena untuk mengisi kuota yang dikelurkan MenPAN-RB dengan total 175 ribu formasi. Terdiri dari perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap II dan seleksi CPNS 2019,” terangnya di ruang kerjanya, Jumat (2/8/2019).

Namun, kata Pj Sekda Sultra ini, angka tersebut baru usulan dari pihak Pemprov Sultra. Saat ini masih menunggu keputusan kuota yang nantinya akan ditetapkan langsung oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Baca Juga : Penerimaan CPNS 2019, Pemprov Sultra Akan Kirim Usulan Kuota

“Itu masih sekadar usulan, belum angka pasti yang diberikan oleh KemenPAN-RB. Saat ini pegawai yang membidangi penerimaan ASN di BKD juga masih mengikuti rapat di Jakarta dalam rangka penentuan kuota ini,” tutupnya.

Sebelumnya, Pemprov Sultra mengusulkan kuota penerimaan CPNS 2019 sebanyak 480 orang ke KemenPAN-RB. Usulan tersebut sesuai dengan total jumlah pegawai yang akan pensiun di lingkup Pemprov Sultra di tahun 2019. (b)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib