iklan zonasultra

Rekrutmen CPNS Butur, Formasi Guru Kelas dan PAI Terbanyak

Rekrutmen CPNS Butur, Formasi Guru Kelas dan PAI Terbanyak
CPNS BUTUR - Papan pengumuman formasi CPNS tahun 2018 di Kantor Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Utara. (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi mengumumkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang siap direkrut, Rabu (19/9/2018). Pengumuman tersebut bernomor 800/924 tahun 2018, dan sudah ditempel di papan informasi BKPSDM setempat.

Untuk tenaga guru, ada 150 kuota yang disiapkan. Kuota terbanyak adalah guru kelas dengan kualifikasi pendidikan S-1 PGSD sebanyak 68 orang. Disusul guru pendidikan agama Islam (S-1 Pendidikan Agama Islam) sebanyak 40 orang.

Kemudian guru Matematika sebanyak 7 orang, disusul guru Penjasorkes dan bahasa Inggris masing-masing 6 orang. Selanjutnya guru IPA (S-1 Pendidikan MIPA/Biologi/Fisika/Kimia), guru IPS (S-1 Sejarah/Geografi/Ekonomi) dan guru bimbingan konseling masing-masing mendapatkan kuota untuk 5 orang.

iklan zonasultra

Untuk tenaga kesehatan, formasi terbanyak ada di dokter umum dengan kuota 11 orang, perawat terampil (D-III Keperawatan) 6 orang, penyuluh kesehatan masyarakat (S-1 Kesehatan Masyarakat) 6 orang.

Lalu dokter gigi 5 orang, perawat (S-1 Keperawatan + Ners) 5 orang, apoteker 5 orang dan Fisioterapi (S-1 Fisioterapi) 5 orang.

Sementara untuk tenaga teknis, penyuluh pertanian (S-1 Pertanian/S-1 Agroteknologi) mendapat kuota 4 orang, analis keuangan (S-1/D-IV Akutansi/S-1/D-IV Manajemen/S-1/D-IV Ekonomi Pembangunan) 4 orang. Tenaga teknis lainnya berkisar 1-2 kuota saja.

Meski formasi sudah diumumkan, persyaratan yang harus dilangkapi para calon peserta CPNS belum juga dirilis. Sementara, jadwal pendaftaran rencananya sudah akan dimulai tanggal 26 September 2018.

Kepala Bidang Mutasi dan Kedudukan Hukum BKPSDM Butur Sajali mengatakan bahwa persyaratan tersebut masih dalam proses penginputan.

“Persyaratan masih di-entry,” ujar Sajali, di Kantor BKPSDM Butur, Kamis (20/9/2018). (B)

 


Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib