iklan zonasultra

iklan zonasultra

Rektor UHO Himbau FISIP Perbanyak Profesor

rektor uho Muhamad Zamrun
Muhamad Zamrun

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Muhammad Zamrun mengimbau Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UHO segera melakukan perbaikan untuk penunjangan akreditasi, diantaranya dengan meningkatkan jumlah profesor.

Zamrun mengungkapkan, dibandingkan dengan tiga fakultas tertua lainnya di UHO, yakni Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Ekonomi dan Bisinis, FISIP merupakan fakultas yang paling sedikit profesornya, serta belum memiliki jurusan yang terakreditasi A.

“FISIP adalah salah satu dari empat fakultas tertua di UHO. Diantara empat itu hanya FISIP yang belum memiliki prodi terakreditasi A,” kata Zamrun dalam Rapat Senat Fakultas Pemilihan Dekan FISIP UHO periode 2018-2022 di gedung rapat senat FISIP, Jumat (25/5/2018).

Menurutnya, sebagai salah satu fakultas tertua, hal ini tentu harus dicari penyebabnya. Agar bisa terakreditasi A tentu pihak fakultas secara keseluruhan, baik itu dekan, senat, dosen maupun staf saling bahu membahu untuk mewujudkannya.

(Baca Juga : Edukasi Pemilih Pemula, BEM FISIP UHO Gelar FISIP Talk)

Untuk itu, Zamrun berpesan kepada dekan untuk membuat komitmen agar bisa memcahkan masalah tersebut. “Kita buat perjanjian, kalau selama jadi dekan tidak ada perkembangan apa-apa, maka periode selanjutnya tidak boleh maju,” kata dia.

Rapat senat yang digelar Jumat sore itu merupakan penetapan calon dekan FISIP UHO periode 2018-2022. Dikarenakan Wakil Dekan III FISIP UHO, La Tarifu merupakan calon tunggal maka dipastikan ialah yang akan menduduki posisi dekan FISIP UHO. (A)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib