iklan zonasultra

Rektor UHO Lepas Kontingen BPSMI Sultra ke Peksiminas XIV

Rektor UHO Lepas Kontingen BPSMI Sultra ke Peksiminas XIV
PEKSIMINAS XIV - Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Muhammad Zamrun secara resmi melepas kontingen Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIV di Yogyakarta, mulai 15-21 Oktober 2018. (CR2/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Muhammad Zamrun secara resmi melepas kontingen Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIV di Yogyakarta, mulai 15-21 Oktober 2018.

Kontingen BPSMI Sultra yang berjumlah 57 orang ini dilepas di Auditorium Mokodompit UHO, Jumat (12/10/2018) sore yang sekaligus dirangkaikan dengan konser pamit.

Rektor UHO Muhammad Zamrun mengatakan, Yogyakarta sebagai tuan rumah Peksiminas XIV memiliki makna tersendiri bagi dirinya. Untuk itu ia berpesan agar para peserta bisa memberikan penampilan terbaiknya.

“Yogyakarta adalah kota yang bermakna bagi saya, salah satunya kota itu telah mempertemukan saya dengan istri saya, dan juga tempat saya menyelesaikan kuliah,” kata Zamrun dalam sambutannya.

Ia juga memberikan semangat untuk para peserta agar terus yakin dan percaya bahwa usaha tidak akan menghianati hasil.

“Nggak usah gugup ya, tunjukan jika UHO bisa untuk tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

“Jika hasil belum sesuai yang diinginkan tidak apa-apa, yang penting berusaha semaksimal mungkin sesuai arahan pelatih untuk menjadi pemenang dan yang terbaik,” tambahnya.

Zamrun sangat optimis para kontingen BPSMI Sultra bisa memberikan yang terbaik untuk daerah dan juga UHO.

Untuk perlombaaan sendiri ada 11 tangkai lomba yakni keroncong, dangdut, penulisan puisi, puisi, tari, karawitan, fotografi, komik strip, pop hiburan, monolog, dan vocal group.

UHO sendiri pernah didaulat menjadi tuan rumah Peksiminas XIII pada 2016 silam dan kampus hijau ini sukses menghelat ajang dua tahunan tersebut. Saat itu BPSMI Yogyakarta keluar sebagai juara umum. (B)

 


Reporter: CR2
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib