iklan zonasultra

Rektor USN Lantik PNS, Pejabat Struktural, dan Fungsional

Rektor USN Lantik PNS, Pejabat Struktural, dan Fungsional
PELANTIKAN - Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Azhari melantik sejumlah pejabat struktural, fungsional, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup USN Kolaka. Pelantikan yang digelar di Auditorium USN Kolaka, Jumat (29/5/2020) dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Ruslin Hadanu, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Vita Astini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ahmad Said Lamo. (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Azhari melantik sejumlah pejabat struktural, fungsional, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup USN Kolaka yang diselenggarakan di Auditorium USN Kolaka, Jumat (29/5/2020).

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Ruslin Hadanu, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Vita Astini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ahmad Said Lamo.

Iklan Zonasultra

Azhari menyampaikan pesan kepada para PNS yang baru saja dilantik agar bisa menjaga etika dan kehormatan PNS dan pemerintah. Di antaranya, saat bersosial media, mereka harus bisa memilih dan memilah dalam menyebarkan informasi. Saat terjadi permasalahan di internal institusi maka diselesaikan dulu secara baik-baik.

“Kalau kita mengkritik pemerintah berarti kita mengkritik diri sendiri. Karena kita bagian dari pemerintah,” ujarnya.

Menurutnya, ketika memberikan kritikan dan saran maka dilakukan melalui cara yang benar, bukan malah mengambil sikap dengan cara menyerang pemerintah maupun institusi tersebut di media sosial. Sebagai PNS sebisanya menunjukkan etika yang baik.

“Jangan menjadi bagian dari penyebar hoaks terkait kebijakan pemerintah yang dapat meresahkan masyarakat,” tambahnya.

Pria yang pernah meraih rekor sebagai rektor termuda ini menambahkan agar PNS juga memberdayakan diri guna mencari penghasilan tambahan di luar pekerjaan utamanya sebagai PNS. Bukan berpikir untuk mencari keuntungan dari jabatannya.

Bagi pejabat struktural dan fungsional, Azhari berpesan agar mereka dapat menjalankan tupoksinya dengan benar dan maksimal. Menurutnya, saat mereka telah menjalankan tupoksi tersebut dengan benar maka dirasa cukup untuk memajukan kampus merah marun itu ke depan.

Tak hanya itu, di tengah pandemi Covid-19 ini mereka harus selalu menerapkan protap penanganan Covid-19 di lingkungan fakultas dan jurusan. Seperti, selalu memastikan penggunaan masker, penyediaan hand sanitizer dan sabun pencuci tangan. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib