iklan zonasultra

Rektor USN Resmi Dilantik, Menristek Ingatkan Empat Poin Ini

Rektor USN Resmi Dilantik, Menristek Ingatkan Empat Poin Ini
PELANTIKAN - Proses pelantikan Dr. Azhari S.T.P. M.Si sebagai rektor Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2022 di Auditorium Kemenristekdikti, Gedung D, Senayan Jakarta Selatan pada Kamis sore (28/6/2018).(Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Menteri Riset dan Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. resmi melantik Dr. Azhari S.T.P. M.Si sebagai rektor Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2022. Dalam pelantikan ini Nasir berpesan agar rektor yang telah dilantik dapat membawa perguruaan tinggi menjadi lebih maju lagi.

“Perlu dicatat dalam pengelolaan perguruan tinggi mempunyai empat ciri yakni, yang pertama masalah transparasi. Ini jadi hal yang sangat penting,” ujar Menristek dalam sambutannya usai melantik di Auditorium Kemenristekdikti, Gedung D, Senayan Jakarta Selatan pada Kamis sore (28/6/2018).

Rektor USN Resmi Dilantik, Menristek Ingatkan Empat Poin Ini

Selain transparasi, Nasir juga menekankan pada awareness, accountability dan responsibility. Menurutnya jika keempat hal tersebut dipenuhi maka tata kelola perguruan tinggi akan semakin baik.

“Demikian pula tuntutan perguruan tinggi sekarang jauh lebih berat dari masa yang lalu, kita dihadapkan satu teknologi informasi yang begitu cepat,” lanjut mantan rektor Universitas Diponegoro ini.

(Baca Juga : Unggul 29 Suara, Azhari Kembali Pimpin USN Kolaka)

Dengan adanya teknologi yang semakin canggih, informasi menjadi mudah diakses. Oleh sebab itu paham-paham radikalisasi dan sebagianya harus diwaspadai di perguruan tinggi.

Rektor USN Resmi Dilantik, Menristek Ingatkan Empat Poin Ini

Selain Azhari, beberapa rektor lainnya yang juga dilantik bersamaan yaitu Prof. Dr. Jasman J. Ma’aruf, S.E., M.B.A, Sebagai Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, M. S, Sebagai Rektor Universitas Brawijaya Periode, Prof. Dr. Ir. Ellen J. Kumaat, M.Sc., D.E.A, sebagai Rektor Universitas Sam Ratulangi Periode dan Prof. Dr. Ir. Frans Gruber Ijong, M.Sc, Sebagai Direktur Politeknik Negeri Nusa Utara.

Dalam kesempatan yang sama, Nasir juga melantik Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T, Sebagai Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah III Jakarta dan Ir. Darnita Chandra, M.Si, Sebagai Sektetaris Pelaksana Kopertis Wilayah IV Jawa Barat Periode Tahun 2018-2022. (A)

 


Reporter : Risky Arifiani
Editor : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib