iklan zonasultra

Relawan Pangdam XIV Hasanuddin Bagikan 400 Paket Sembako di Konawe

Relawan Pangdam XIV Hasanuddin Bagikan 500 Paket Sembako di Konawe
BANTUAN SEMBAKO - Ketua relawan pangdam, Andi Ady Aksar (kiri) saat menyerahkan paket bantuan sembako kepada Kepala Desa Asaki, Kecamatan Lambuya, Konawe, Syamsul Jaiz. Di deza ini relawan membagikan 200 paket sembako dari Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjend TNI Andi Sumangerukka, Jumat (29/5/2020). (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Relawan Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin membagikan 400 paket sembako kepada warga terdampak wabah virus corona atau Covid-19 di dua kecamatan di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Relawan Pangdam Andi Ady Aksar mengatakan, bantuan paket sembako berisikan beras, telur, minyak goreng, dan sembako lainnya merupakan bantuan langsung dari Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjend) TNI Andi Sumangerukka, yang disalurkan kepada warga Sultra melalui relawan.

Iklan Zonasultra

“Penyaluran bantuan ini adalah kali keempat, yaitu di Kota Kendari, Kolaka, dan Konawe. Ini merupakan kepedulian Pak Pangdam atas dampak pandemi Covid-19,” kata Andi Ady Askar di sela-sela penyerahan bantuan di Desa Asaki, Kecamatan Lambuya, Jumat (29/5/2020).

Penyerahan paket sembako ini, lanjut Andi, dilakukan dengan metode door to door, atau langsung mendatangi daerah-daerah yang tingkat dampaknya dinilai tinggi, dengan melibatkan babinsa masing-masing wilayah yang dituju. Sasaran utamanya adalah warga kategori kurang mampu, atau rentan miskin akibat wabah virus corona.

Andi menyebut, untuk Kabupaten Konawe, terdapat dua wilayah penyaluran, yakni Desa Pudai, Kecamatan Wongeduku Barat, dan Desa Asaki, Kecamatan Lambuya. Dua desa ini merupakan wilayah yang telah memasukkan permintaan ke relawan karena dampak wabah corona menjadikan warganya banyak kehilangan penghasilan.

Relawan Pangdam XIV Hasanuddin Bagikan 500 Paket Sembako di Konawe
Penyerahan bantuan kepada warga kurang mampu di Desa Asaki, Kecamatan Lambuya, Konawe

“Rencananya, kegiatan pembagian sembako akan terus dilakukan hingga pandemi usai. Kami kemarin sudah dari Kolaka, selanjutnya kami akan ke Konsel, Bombana, dan beberapa kabupaten lain. Kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerimanya,” ujarnya.

Kepala Desa Asaki, Syamsul Jais mengaku sangat mengapresiasi kegiatan penyaluran sembako oleh relawan pangdam. Sebab di desanya terdapat 200 kepala keluarga yang terdampak wabah virus corona. Dengan adanya bantuan ini, pemerintah desa dan masyarakat Desa Asaki sangat terbantu.

“Kami berharap bantuan ini tidak hanya sampai di sini, tetapi bisa terjalin hingga ke depan. Kami berterima kasih kepada relawan pangdam, terkhusus Pangdam XIV/Hasanuddin, Pak Mayjed TNI Andi Sumangerukka,” tutup Syamsul Jais. (b)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib