iklan zonasultra

Relawan Sahabat Nirna Lachmuddin Gelar Pengobatan Gratis di Konsel

Relawan Sahabat Nirna Lachmuddin Gelar Pengobatan Gratis di Konsel
PENGOBATAN GRATIS - Kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan Sahabat Nirna Lachmuddin di Kecamatan Tinanggea, Konawe Selatan (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Sahabat Nirna kembali melaksanakan pengobatan gratis. Kali ini, kegiatan relawan calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Nirna Lachmuddin itu dilaksanakan di Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan, Kamis (4/4/2019).

Ketua Sahabat Nirna, La Ode Hasiruddin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aksi sosial yang nyata dilakukan guna membantu masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) yang membutuhkan. Pasalnya masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan akses kesehatan yang baik.

“Apalagi biaya kesehatan saat ini mahal. Maka dari itu, kami inisiatif melaksanakan pengobatan gratis guna meringankan beban masyarakat. Kegiatan ini juga berkaitan dengan salah satu program Ibu Nirna yakni pendidikan dan kesehatan gratis berkualitas,” jelas Hasiruddin melulu keterangan tertulisnya, Kamis (4/4/2019)

iklan zonasultra

(Baca Juga : Cegah DBD, Relawan Sahabat Nirna Lachmuddin Lakukan Fogging di Baruga)

Salah seorang warga Susiani Tinanggea mengutarakan, kegiatan ini sangat membantu, karena tanpa perlu lagi datang ke Puskesmas yang melalui proses registrasi dan administrasi yang memakan waktu. Terlebih pengobatan ini tidak dipungut biaya.

“Saya kira kegiatan ini sangat membantu masyarakat apalagi ini gratis. Warga yang tidak sempat ke puskemas bisa langsung datang memeriksa kesehatannya disini. Kami juga berharap Ibu Nirna hadir pada kegiatan ini namun panwascam tidak membolehkan karena dianggap melanggar. Jadi apa boleh buat,” katanya.

Diketahui, pengobatan gratis ini sudah terlaksana dibeberapa kabupaten/kota di Sultra. Diantaranya, Kabupaten Konawe, Kabupten Konawe Selatan dan Kota Kendari. (b)

 


Kontributor : Fadli Aksar
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib