iklan zonasultra

Rem Blong, Truk Bermuatan Ekskavator Jatuh di Jurang

Rem Blong, Truk Bermuatan Ekskavator Jatuh di Jurang
LAKALANTAS - Satu unit truk tronton yang mengangkut alat berat jenis ekskavator jatuh di jurang saat melintas jalan trans Sulawesi, tepatnya di Desa Lelewawo, Kecamatan Batu Putih, Kolaka Utara (Kolut), Jumat (13/12/2019). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Satu unit truk tronton bernomor polisi (Nopol) DD 8189 RY yang mengangkut ekskavator jatuh di jurang saat melintas di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Lelewawo, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Jumat (13/12/2019) sekitar pukul 11.30 WITA.

Kapolsek Tolala Iptu Rahman membenarkan kejadian tersebut. Truk tronton itu dikendarai oleh Astriawan (34) bersama anaknya Pakir (15) serta rekannya Uppi (27).

Iklan Zonasultra

Saat berada di tikungan dan jalan yang menurun, tepatnya di Desa Lelewawo, truk itu mengalami rem blong. Astriawan tidak dapat menguasai kendaraannya dan tetap melaju ke sisi kanan jalan dalam keadaan oleng, dan akhirnya terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 10 meter.

“Keterangan dari sopirnya mereka dari Makassar menuju Kabupaten Konawe, tepat di penurunan remnya blong akhirnya jatuh di jurang bagian sisi kanan jalan tersebut,” kata kapolsek saat dihubungi, Jumat (13/12/2019).

(Baca Juga : Sopir Diduga Mengantuk, Truk Tabrak Tiang Listrik di Kolut)

Lanjut dia katakan, setelah mengetahui kejadian tersebut dirinya menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan kondisi korban,

Dikatakan kapolsek, Astriawan bersama anak dan rekannya hanya mengalami luka ringan. Astriawan luka pada bagian lengan, lutut, dan lebam pada bagian wajah.

Untuk sementara korban telah dievakuasi ke Puskesmas Desa Latowu guna mendapatkan perawatan secara intensif.

“Beruntungnya tidak ada korban jiwa dan ketiganya sudah dilarikan ke Puskesmas Latowu untuk menjalani perawatan,” ujarnya.

Polisi berpangkat dua balok ini menambahkan, dari keterangan ketiga korban mereka merupakan warga Makassar yang tengah mengantar ekskavator milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Konawe.

“Ekskavator tidak masalah, hanya truk yang rusak parah. Selanjutnya kita tunggu dulu informasi dari sopirnya untuk dilakukan evakuasi,” bebernya.

Kapolsek mengimbau kepada pengendara agar selalu waspada jika melewati jalan antara Kecamatan Batu Putih dan Kecamatan Tolala, di mana pendakian dan tikungan kerap menjadi penyebab kecelakaan di wilayah tersebut. (a)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib