iklan zonasultra

Rem Blong, Truk Muat 5 Mini Bus Terguling di Kolut

Rem Blong, Truk Muat 5 Mini Bus Terguling di Kolut
TRUK TERGULING - Sebuah truk bernomor polisi DD 8599 KY bermuatan 5 mini bus terguling di jalan trans Sulawesi, tepatnya di desa Totallang, kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Senin (10/2/2020) sekitar pukul 7:00 pagi. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Sebuah truk bernomor polisi DD 8599 KY bermuatan 5 mini bus terguling di jalan trans Sulawesi, tepatnya di desa Totallang, kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Senin (10/2/2020) sekitar pukul 7:00 pagi.

Salah satu saksi mata Ikbal menuturkan, saat ia mengendarai sepeda motor dari arah selatan menuju utara, tiba – tiba dari arah berlawanan truk memasuki tikungan ke kiri dan terlihat oleng hingga hilang kendali akhirnya terbalik ke sisi kanan jalan.

Baca Juga : Sempat Tertidur, Pengendara Mobil Pajero Sport di Kendari Tabrak Tiang Listrik

iklan zonasultra

Beruntung tidak ada pengendara lain yang berpapasan truk tersebut, Ikbal juga masih jauh dari lokasi truk itu terguling.

“Saya lihat jelas itu mobil terguling, untungnya tidak ada pengendara yang dekat karena menyebrang jalan posisinya,” kata Ikbal, Senin (10/2/2020).

Mengetahui laka tunggal tersebut dengan cepat petugas Unit Lakalantas Polres Kolut yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah saksi termasuk pengemudi dump truk dimintai keterangan guna memastikan penyebab kecelakaan.

Petugas Sat Lantas Polres Kolut, Briptu Irwan mengatakan dari keterangan sopir truk, Busman Jufri, mengatakan kejadian itu disebabkan oleh rem blong, saat penurunan dan hendak menikung tiba-tiba remnya tidak berfungsi.

“Busman Jufri Ini bukan supir utamanya, dia hanya menemani, tapi saat melintas di jalan ini sopir minta diganti,” kata Irwan ditemui di lokasi kejadian.

Dikatakan, untuk mengevakuasi truk tersebut harus menggunakan alat berat untuk menarik mobil terguling, dan untuk sementara pengemudi diarahkan untuk ke Polres guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Baca Juga : Usai Curi Sapi, Sopir Mobil Daihatsu Tabrak Pembatas Jalan di Ranomeeto

“Jalan ini memang rawan kecelakaan, jadi untuk pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati,” ujarnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. (b)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib