iklan zonasultra

Remaja 13 Tahun di Kendari Miliki Senjata Jenis Softgun

Remaja 13 Tahun di Kendari Miliki Senjata Api Jenis Softgun
SENJATA API - Irvan Resmob (13) pemilik senjata api usai ditangkap polisi ketika mengikuti aksi balapan liar di Jalan Made Sabara, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Minggu (24/11/2019) sekitar pukul 01.00 WITA. (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Irvan Resmob (13) remaja asal Jalan Poros Gunung Jati, Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memiliki dan menguasai sebuah senjata laras pendek jenis softgun.

Hal itu diketahui usai Irvan ditangkap aparat Polda Sultra ketika mengikuti aksi balapan liar di Jalan Made Sabara, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Minggu (24/11/2019) sekitar pukul 01.00 WITA.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt membenarkan soal kepemilikan senjata itu. Dia menjelaskan penangkapan dilakukan oleh tim operasi sikat anoa 2019.

iklan zonasultra

Pada saat diamankan, pelaku dalam kondisi terjatuh dari motor yang menyebabkan luka-luka lantaran hendak menghindar dari kejaran polisi.

(Baca Juga 10 Kali Membegal, Seorang Remaja di Kendari Ditangkap Polisi)

“Saat ini pelaku masih menjalani perawatan di rumah sakit sehingga belum bisa dimintai keterangannya,” jelas AKBP Harry Goldenhardt dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/11/2019).

Selain senjata, polisi juga menyita motor milik remaja yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP di Kota Kendari. Aparat tengah menunggu proses pemulihan Irvan untuk mendalami terkait senjata yang membahayakan itu.

Hingga saat ini, belum diketahui darimana pelajar itu memperoleh senjata itu. Selain itu, jurnalis Zonasultra masih menunggu keterangan lebih lanjut dari Polda Sultra soal data kepemilikan dan alur pistol tersebut. (b)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib