iklan zonasultra

Remaja Asal Lepo-Lepo Tewas di Telaga Biru Soropia

Remaja Asal Lepo-Lepo Tewas di Telaga Biru Soropia
EVAKUASI KORBAN – Korban yang tenggelam di Telaga Biru, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe. Polisi dan warga melakukan evakuasi Minggu (27/1/2018). (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seorang remaja laki-laki bernama Gunawan Putra alias Gugun (17) tewas karena tenggelam di lokasi wisata Telaga Biru, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe. Kejadiannya sekitar pukul 12.30 Wita, Minggu (27/1/2018) siang tadi.

Kapolsek Soropia Ipda Andry menceritakan Gunawan bersama 10 orang teman-temannya berasal dari Kelurahan Lepo-Lepo (Kendari) datang di Telaga Biru untuk berenang. Namun ternyata Gunawan tak pandai berenang, sehingga ketika terjatuh, dengan mudah tenggelam.

Informasi yang dihimpun Polsek, Gunawan jatuh ke air karena terpeleset dari batang kayu pijakannya, saat bermain dengan teman-temannya. Teman-temannya sudah berupaya membantu korban namun tak dapat menolong.

iklan zonasultra

“Telaga Biru itu sebagian tidak dalam, hanya di beberapa bagian kedalamannya bisa sampai 7 meter, seperti di TKP (tempat kejadian perkara) jatuhnya korban. Kami dan warga setempat melakukan pencarian sekitar setengah jam baru menemukan tubuh korban,” kata Andry saat dihubungi.

Baca Juga : Telaga Biru, Wisata Tersembunyi Soropia

Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan kaku dan sudah meninggal dunia. Pada pukul 15.00 Wita korban dievakuasi ke Puskesmas Soropia. Selanjutnya dengan menggunakan mobil ambulance dibawa ke rumah duka, jalan DI Panjaitan, Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kendari.

Korban diketahui tak lagi bersekolah, ia bekerja sebagai sopir yang biasa mengangkut ternak. Saat ke Telaga biru itu, teman-teman Gunawan itu merupakan keluarganya (sepupu) sendiri.

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib