Tampilan Desktop



Rencana Kunjungan Wisatawan 12 Negara ke Butur, Bupati Tunggu Pemberitahuan Secara Resmi
182 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Menjelang kedatangan para wisatawan dari 12 negara di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada April 2017 mendatang, Bupati Butur tentu menyambut baik. Namun, kedatangan tersebut harus diawali dengan pemberitahuan secara resmi, yang hingga kini belum ia terima.

Bupati Butur Abu Hasan

Abu Hasan

Abu Hasan mengatakan, saat ini pemerintah daerah (Pemda) sedang gencar-gencarnya mempromosikan potensi wisata dan budaya daerah. Kunjungan wisatawan mancanegara maupun nasional tentu menjadi target promosi tersebut.

Perihal rencana kedatangan wisatawan dari beberapa negara itu, Abu hasan telah menerima informasi. Tetapi untuk secara resmi, ia mengakui hingga kini pemda belum menerima pemberitahuan dari pihak wisatawan.

“Saya belum menerima pemberitahuan secara resmi,” ungkap Abu Hasan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/2/2017).

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Butur Harlin Hari menginformasikan rencana kedatangan para wisatawan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa, 12 negara itu diantaranya Belanda, Korea, China, dan Jerman. Menurut info yang diterima dari LO, peserta berjumlah 48 orang, dan akan tinggal di Butur selama tiga bulan.

Menurut Harlin, tidak salah jika para wisatawan menjatuhkan pilihannya untuk berlibur di Butur. Sebab, kata dia, daerah yang terletak di utara Pulau Buton ini menyimpan banyak pesona wisata, peninggalan sejarah, maupun budaya masyarakat.

“Ada beberapa peninggalan sejarah, itu yang unik, mungkin ada di tempat lain, tapi kita juga ada yang unik. Kemudian budaya masyarakatnya, di samping tari, ada budaya pengislaman (kabhengka), orang kawin, itu ada poatonya, yang tidak dimiliki tempat lain,” tuturnya. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com