iklan zonasultra

Rencana USN Gelar Wisuda Online, Ini Kata Rektor Azhari

Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Azhari
Azhari

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka rencananya akan menggelar wisuda online bagi mahasiswa calon wisudawan, apabila kondisi penyebaran Covid-19 di Kolaka tak kunjung mereda.

Rektor USN Kolaka, Azhari mengatakan untuk menyelenggarakan wisuda online ini, pihak kampus merah marun itu akan melihat seberapa banyak mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas akhirnya dan siap untuk mengikuti wisuda.

“Dari pada merugikan mereka, mungkin kita akan jadwalkan wisuda online,” ujarnya di Kolaka, Rabu (1/7/2020).

Pihaknya juga akan menanyakan kepada mahasiswa yang telah menuntaskan tugas akhirnya, apakah merasa perlu untuk wisuda secepatnya. Bila mahasiswa calon wisudawan menginginkan hal tersebut maka USN bakal mengagendakan rapat untuk menjadwalkan waktu pelaksanaannya.

Kendati demikian, jika tetap ingin menunggu untuk mengikuti wisuda dengan pelaksanaan seremonial seperti yang selama ini dilakukan dalam kondisi normal, maka mahasiswa untuk sementara akan diberikan surat keterangan lulus.

Tak hanya itu, bagi mahasiswa yang tengah menghadapi tahap ujian baik itu proposal, hasil, maupun skripisi, USN memberikan kemudahan untuk melakukan konsultasi terkait tugas akhir tersebut kepada dosen pembimbingnya.

Dalam pelaksanaannya itu, mahasiswa tetap diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang telah ditentukan oleh pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, serta menjaga jarak.

“Mereka bisa datang konsultasi dengan dosennya sepanjang mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan baik pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi,” tambahnya.

Untuk diketahui, jadwal pelaksanaan wisuda USN Kolaka yang seharusnya dilaksanakan antara April – Juni ini mengalami penundaan, akibat penyebaran Covid-19 yang melanda Kabupaten Kolaka. (B)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib