iklan zonasultra

Resah Ditetapkan sebagai DPO, Tiga Pelaku Pembakaran Pos Security PT. DJL Serahkan Diri

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Konawe, Iptu Donny K Baranglangi, menjelaskan ketiga tersangka merupakan bagian dari Lemba

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Konawe, Iptu Donny K Baranglangi, menjelaskan ketiga tersangka merupakan bagian dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang melakukan aksi demonstrasi yang berujung dengan pengerusakan sejumlah fasilitas perusahaan. Ketiganya juga tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Muhamadia Kendari, yang saat aksi protes bertindak sebagai orator serta Korlap. 
Bahkan beberapa dokumentasi yang berhasil diperoleh pihak kepolisian terlihat jelas aksi ketiga tersangka saat melakukan pembakaran Pos Securiti milik PT. DJL. (BACA JUA: PT DJL Bikin Ribut Melulu, Petani Sawit di Konut Bakar Pos dan Segel Pabrik)

“Ketiga tersangka menyerahkan diri di Polsek, karena mengaku sangat resah setelah kami menyebar foto dan keterangan sebagai DPO,” ungkap Donny di ruang kerjanya, Jum’at (16/01/2015).
Ketiga tersangka tersebut yakni, Mahadin alias Mbulo (27), Firdat (24), Imbo Wardin (21).  Sementara satu tersangka lain masi buron.  Keempat tersangka ini telah melakukan pembakaran atau pengerusakan dan dikenakan pasal 187 ke 1e sub 170 ayat 1 ke 1 lebih sub  pasal 406 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Restu)

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib