iklan zonasultra

Reses di Pulau Binongko, Umar Arsal Janjikan Berbagai Program Bantuan

Rumah_inspirasi_reses
Rumah Inspirasi

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Reses di Pulau Binongko, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Anggota DPR RI Umar Arsal menjanjikan sejumlah program bantuan bagi masyarakat di daerah itu.

“Alhamdulillah karena saat ini saya di komisi IV membidangi perikanan, kelautan dan pertanian, menyusul Wakatobi ini adalah daerah kepulauan, insyaallah kami akan banyak memberikan bantuan, baik itu kapal tangkap, alat tangkap, bibit ikan dan fasilitas lainnya,” kata Umar Arsal dalam sambutannya di Kelurahan Rukuwa, Kecamatan Binongko, Senin (30/10/2017) malam usai menempuh perjalanan laut selama 4 jam lebih dari Pulau Wangi-wangi.

Rumah_inspirasi_reses
Ilustrasi

Oleh karena itu Umar menghimbau nelayan di Pulau Binongko untuk segera membentuk kelompok-kelompok nelayan agar bisa mendapatkan bantuan perikanan yang akan disalurkan 2018 mendatang.

“Saya tunggu masukan secepatnya mulai November hingga Desember 2017 ini karena saya yakin banyak masyarakat kita di sini yang membutuhkan (bantuan perikanan),” kata Umar.

Begitu pun dengan pengadaan air bersih di daerah itu. Umar meminta pemerintah setempat untuk segera melaporkan titik-titik mana saja yang akan dibuatkan sumur bor. Pembuatan sumur bor tersebut, kata Politisi Demokrat itu gratis yang penganggarannya bersumber dari APBN.

Pendistribusian beras sejahtera (Rastra) di Pulau Binongko juga menjadi perhatian Umar Arsal. Sebab, Pulau Binongko adalah pulau terujung Kabupaten Wakatobi yang pendistribusian berasnya sering terlambat.

“Itu yang akan kami perjuangkan, karena komisi saya bermitra dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kementerian Pertanian, termasuk Bulog. Jadi kalau ada masalah pendistribusian beras yang kurang lancar di sini, supaya segera sampaikan ke saya, agar diprioritaskan untuk dibantu,” jelasnya.

Di bidang kesehatan, Umar Arsal juga terus mendorong peningkatan pelayanan kesehatan. Namun ia menghimbau masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatannya sendiri dengan melakukan pencegahan sejak dini.

“Banyak masyarakat kita nanti sudah parah penyakitnya baru terasa. Nah, dari awal diperiksalah kesehatannya supaya bisa dilakukan pencegahan. Kita harus lebih peduli dengan kesehatan kita sendiri,” katanya. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib