iklan zonasultra

Resmi Daftar di KPU, Rusmin-Senawan Siap Pimpin Konsel

Resmi Daftar di KPU, Rusmin-Senawan Siap Pimpin Konsel
DAFTAR - KPU Saat menyerahkan berita acara tanda terima berkas pendaftran ke pasangan Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae saat melakukan pendaftaran di KPU, Minggu (6/9/2020). (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Sekitar seribu lebih masyarakat mengantar pasangan bakal calon (BACALON) bupati dan wakil bupati Konawe Selatan (Konsel) Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae saat melakukan pendaftaran di KPU Konsel, Minggu (6/9/2020).

Dalam sesi konferensi pers, pasangan berakronim RAG-SS menyerukan agar putra daerah memimpin daerah, Rusmin mengatakan dirinya bersama Senawan Silondae sangat siap memimpin daerah. Rusmin menjelaskan bahwa dirinya bersama Senawan selama ini serius untuk membangun daerah kelahirannya.

Iklan Zonasultra

“Sudah waktunya anak asli Konsel harus memimpin di daerahnya sendiri,” kata Rusmin di hadapan awak media.

Katanya, dalam proses mendapatkan rekomendasi partai, pasangan RAG-SS lebih cepat dari calon lain, serta saat mendaftar di KPU pasangan ini juga dinyatakan lebih lengkap.

“Ini membuktikan bahwa kami siap,” katanya.

Untuk itu, Rusmin meminta seluruh masyarakat, partai pengusung juga keluarga yang ada untuk turut membantu. “Saat ini banyak keluarga kita masyarakat Konsel di seluruh wilayah Konsel yang akan gabung, dan itu akan kita rapatkan semua,” katanya.

Resmi Daftar di KPU, Rusmin-Senawan Siap Pimpin KonselBerdasarkan pantauan Zonasultra.com, pasangan akronim RAG-SS, tiba di KPU sekira pukul 9:30 Wita didampingi beberapa ketua partai pengusung.

Usai mengikuti pemeriksaan suhu badan dan menunjukkan tanda pengenal serta hasil swab, pasangan ini langsung masuk dan menyerahkan sejumlah dokumen pencalonan. Usai dilakukan verifikasi oleh KPU, syarat calon dan pencalonan dinyatakan lengkap.

Pasangan RAG-SS diusung Partai Hanura 2 kursi, PDIP 5 kursi, dan PPP 1 kursi. Total pasangan ini diusung 8 kursi koalisi.

Usai mendaftar, Rusmin dan Senawan berjalan kaki bersama ribuan pendukungya menuju tempat deklarasi. (B)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib