Honda

Resmi Dilantik, Fachry Pahlevi Target Komisi IV DPR RI

Resmi Dilantik, Fachry Pahlevi Target Komisi IV DPR RI
DPR RI - Fachry Pahlevi Konggoasa resmi menjadi anggota DPR RI dari Sulawesi Tenggara (Sultra). Usai pelantikan ia langsung menemui ayahnya, Kery Saiful Konggoasa, dan merangkulnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Fachry Pahlevi Konggoasa resmi menjadi anggota DPR RI dari Sulawesi Tenggara (Sultra) usai mengucapkan sumpah/janji Anggota DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019). Fachry yang keluar usai pelantikan langsung menemui ayahnya, Kery Saiful Konggoasa, dan merangkulnya.

Fachry merasa bersyukur atas terpilih dan dillantiknya ia sebagai anggota DPR RI. Apalagi, di usianya yang masih muda, Fachry sudah bisa merasakan kursi parlemen Senayan.

“Di usia saya yang muda ini saya menjadi keterwakilan di seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara, ini merupakan suatu kehormatan bagi saya. Amanah yang diberikan ini insyaallah akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” kata Fachry di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019).

iklan zonasultra

Baca Juga : Enam Anggota DPR RI Asal Sultra Resmi Dilantik

Fachry sendiri telah membidik Komisi IV DPR yang membidangi pertanian, kehutanan, maritim/kelautan dan perikanan serta pangan.

“Jujur target saya komisi IV tapi sebentar kita rapat fraksi dulu. Apapun keputusan partai, saya rasa insyaallah partai akan tempatkan kita di komisi sesuai dengan bidang kemampuan,” lanjut Fachry.

Putra Bupati Konawe ini mengaku saat proses pencalegan, komisi IV ini telah menarik perhatiannya. Apalagi sesuai dengan hobinya dalam bidang peternakan dan pertanian. Terlebih lagi bagi masyarakat Bumi Anoa, khususnya masyarakat Kabupaten Konawe sebagian besar mata pencahariannya adalah petani dan nelayan.

Baca Juga : Fachry Pahlevi Konggoasa, Caleg DPR RI Termuda dan Termiskin Asal Sultra

Sementara terkait sinergitas antara anggota DPR RI Dapil Sultra, Fachry mengaku telah membangun komunikasi dengan sesama anggota seperti Ridwan Bae, Hugua dan anggota lainnya. Menurutnya semua anggota DPR Dapil Sultra harus bersinergi untuk memperjuangkan kepentingan dan kemajuan masyarakat.

“Polarisasi saat pilcaleg ini sudah kita hilangkan, sekarang kita sama-sama untuk membangun Sultra bagaimana ke depannya,” tandasnya. (B)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib