Honda

Resmi Dilantik, Kapolda Sultra Siap Tuntaskan Kasus Tewasnya Randi dan Yusuf

Resmi Dilantik, Kapolda Sultra Siap Tuntaskan Kasus Tewasnya Randi dan Yusuf
KAPOLDA SULTRA - Brigjen Pol Merdisyam resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh Kapolri Tito Karnavian di Gedung Rupatama Mabes Polri Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Brigjen Pol Merdisyam resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh Kapolri Tito Karnavian. Merdy yang sebelumnya sebagai Direktur Sosial Budaya (Sosbud) BA Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Mabes Polri menggantikan Brigjen Pol Iriyanto yang dirotasi ke Mabes Polri dengan jabatan baru sebagai Irwil III Inspektorat dan Pengawasan Umum (Irwasum).

Merdy yang mengemban amanah baru di tengah situasi genting pasca insiden tewasnya Randi dan Muhammad Yusuf Kardawi yang tewas saat berdemonstrasi, mengaku siap menuntaskan kasus tersebut.

Baca Juga : Kapolda Sultra Dicopot

iklan zonasultra

“Kapolri sudah membentuk satu tim investigasi bersama-sama, proses saat ini sudah sampai proses penyelidikan, dan itu sudah di bawah kendali Mabes Polri langsung,” kata Medy saat ditemui usai pelantikan di Gedung Rupatama Mabes Polri Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019).

Merdy menyatakan pihaknya tetap mengedepankan praduga tak bersalah. Dalam mengusut tuntas kasus ini akan dilakukan secara tegas dan transparan.

Baca Juga : Kapolda Sultra Akui Satu Mahasiswa Tewas Tertembak Peluru Tajam

“Proses ini akan dilakukan dengan komitmen yang tegas bahwa akan dilakukan secara transparan secara terbuka, dan hasilnya tim yanga akan menyampaikan,” imbuhnya.

Kapolda Sultra yang baru dilantik ini berupaya mengungkap permasalahan ini secara jelas dan mengembalikan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.(A)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib