iklan zonasultra

iklan zonasultra

Resmi Jadi Pj Bupati Konawe, Tasman Taewa Diimbau Jaga Netralitas ASN di Pilkada

Resmi Jadi Pj Bupati Konawe, Tasman Taewa Diimbau Jaga Netralitas ASN di Pilkada
PJ BUPATI KONAWE - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi resmi melantik Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD Sultra Tasman Taewa sebagai Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Kamis (21/6/2018). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi resmi melantik Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD Sultra Tasman Taewa sebagai Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Kamis (21/6/2018).

Pelantikan Tasman Taewa sebagai Pj Bupati Konawe sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.74-1871 tertanggal 08 Juni 2018 tentang Pengangkatan Pj Bupati Konawe.

Dalam pelantikan yang dilaksanakan di ruang pola Banteramas Kantor Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi berharap Tasman Taewa dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai Pj Bupati Konawe.

“Saya percaya Pj Bupati Konawe dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Saya juga meminta kiranya tugas berat Pj Bupati bisa melanjutkan pemerintahan dan pembangunan di Konawe,” ucap Teguh.

Tidak hanya itu, lanjut Teguh, Pj Bupati Konawe juga diharapkan dapat mensukseskan Pilkada serentak pada 27 Juni 2018. Serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe pada pemilihan bupati Konawe definitif.

“Juga bagaimana partisipasi tingkat pemilih bisa mencapai 80 hingga 90 persen. Terkait dengan proses pembangunan dan pemerintahan saya minta Pj Bupati, DPRD dan Forkopimda untuk lebih intens berkoordinasi, agar pemerintahan bisa terus berjalan dengan baik,” tambahnya.

Dalam pelantikan tersebut juga turut dirangkaikan dengan penyerahan Ketua Tim Penggerak TP PKK Konawe. Pelantikan Pj Bupati Konawe dihadiri oleh mantan Wakil Bupati Konawe Paringringi serta seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Sultra.

Pelantikan Tasman Taewa sebagai Pj Bupati Konawe dilakukan guna mengisi kekosongan kepemimpinan bupati di Konawe pasca berakhirnya masa jabatan Kerry Konggoasa-Paringringi sebagai bupati dan wakil bupati Konawe pada 17 Juni 2018. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib