iklan zonasultra

Resmi Jadi Stikes, Pelita Ibu Buka 4 Prodi Baru

Resmi Jadi Stikes, Pelita Ibu Buka 4 Prodi Baru
PELITA IBU - Berdasarkan Keputusan Kemenristekdikti Nomor 363/KPT/I/2019 pada 15 Mei 2019 lalu, Akademi Kebidanan (Akbid) Pelita Ibu Kendari resmi beralih status menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Pelita Ibu. Bersama dengan itu, kampus yang menggeluti ilmu kesehatan ini juga membuka empat program studi (prodi) baru, yang dua di antaranya merupakan pertama di Sulawesi Tenggara (Sultra). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Berdasarkan Keputusan Kemenristekdikti Nomor 363/KPT/I/2019 pada 15 Mei 2019 lalu, Akademi Kebidanan (Akbid) Pelita Ibu Kendari resmi beralih status menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Pelita Ibu. Bersama dengan itu, kampus yang menggeluti ilmu kesehatan ini juga membuka empat program studi (prodi) baru, yang dua di antaranya merupakan pertama di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dua prodi baru itu adalah S1 Kebidanan dan S1 Administrasi Rumah Sakit yang merupakan pertama kali ada di Sultra. Dua prodi lainnya adalah Pendidikan Profesi Bidan dan S1 Farmasi.

Ketua Stikes Pelita Ibu Kendari, Rosmawati Ibrahim mengungkapkan rasa senangnya atas pencapaian dari kampus yang dipimpinnya tersebut.

iklan zonasultra

“Tentunya kami bersyukur dengan perubahan bentuk ini. Butuh persiapan kurang lebih dua tahun untuk menjadi stikes setelah kita mengusulkan perubahan bentuk pada akhir 2017 lalu,” katanya, ditemui diruang kerjanya, Jumat (24/5/2019).

Baca Juga : Stikes Kebidanan Pelita Ibu Kendari Buka Empat Prodi

Ia mengaku, untuk menjadi stikes tidaklah mudah, banyak persyaratan dari Kemenristekdikti yang harus dipenuhi, di antaranya kesiapan sarana prasarana, sumber daya manusia (SDM), tenaga pengajar (dosen), sampai dengan kurikulum di sebuah perguruan tinggi.

“Banyak persyaratannya yang harus dipenuhi. Kita mengirim borang setelah itu menunggu hingga tim visitasi berkunjung langsung melihat keadaan sebenarnya di lapangan,” jelasnya.

Di sisi lain Rosmawati merasa bersyukur. Pasalnya, dengan perubahan bentuk menjadi stikes, Pelita Ibu dipercaya membuka empat prodi baru tersebut. Rosmawati berharap, dengan perubahan bentuk dari akbid menjadi stikes, Pelita Ibu bisa menelurkan lulusan-lulusan yang memiliki kompetensi sehingga mampu bersaing di dunia kerja.

Untuk diketahui, saat ini kampus yang beralamat di Jalan Kampung Baru Anduonohu Kota Kendari telah membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020 gelombang I mulai 16 Mei hingga 29 Juni 2019 dan gelombang II mulai 29 Juni hingga 24 Agustus 2019. (B)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib