Tampilan Desktop



Resmikan Festival Konasara, Saleh Lasata Pamit pada Jajaran Pemkab Konut
213 Dibaca

Resmikan Festival Konasara, Saleh Lasata Pamit pada Jajaran Pemkab Konut FESTIVAL KONASARA– Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata saat berfoto bersama Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin usai meresmikan soft launching Festival Konasara, Minggu (3/12/2017) di Hotel Zahra Kendari. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebelum membuka secara resmi Festival Konasara, Pelaksana tugas (Plt) Gubenur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata berpamitan di hadapan jajaran Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Saleh mengungkapkan apresiasinya kepadanya Pemkab Konut karena telah menjadi salah satu daerah di Sultra yang terus berkembang selama masa kepemimpinan dirinya bersama Nur Alam.

“Saya pikir kita bisa lihat Konut yang dulu seperti apa, dan sekarang bisa dilihat juga. Saya bersyukur di detik-detik menjelang kepemimpinan saya, saya masih bisa meresmikan acara ini,” ungkap Saleh di Zahra Syariah Hotel Kendari, Minggu (3/12/2017) malam.

Ia berharap ke depan Konut akan menjadi daerah yang maju dibanding dengan kabupaten/kota lainnya yang lebih dulu lahir. Sebab Konut memiliki sumber daya alam (SDA) yang melimpah mulai dari tambang, perkebunan, pertanian, perikanan dan pariwisata.

Mantan Bupati Muna itu menilai jika SDA ini terus dijaga dan dikembangkan dengan baik, tidak menutup kemungkinan Konut menjadi miniatur Sultra di Indonesia.

“Sebelum meresmikan Festival Konasara ini pa Bupati, saya selaku Plt pamit karena sekitar dua bulan lagi jabatan saya berakhir. Terimakasih atas kerjasamanya selama ini untuk membangun Sultra,” kata Saleh Lasata.

Ia bun berkomitmen sebelum mengakhiri jabatannya akan memberikan dukungan dan bantuan kepada seluruh kabupaten/kota sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, terutama masalah infrastruktur jalan yang menjadi domain pemerintah provinsi.

Festival Konasara adalah ajang promosi pariwisata yang digelar menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konut setiap tahunnya saat Ruksamin-Raup menjabat bupati dan wakil bupati.

Memasuki usia ke-11 tahun ini, Pemkab Konut melalui dinas pariwisata kembali menggelar Festival Konasara selama sepekan ke depan dengan menggelar lomba budaya, lomba nelayan, pemilihan putra putri Konasara, lomba fotografer dan sejumlah kegiatan lainnya. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com