iklan zonasultra

Resmikan Kantor Disbunholti, Gubernur Sultra Tanam Pohon Ruruhi

Resmikan Kantor Disbunholti, Gubernur Sultra Tanam Pohon Ruruhi
NUR ALAM - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam saat hendak menanam pohon ruruhi yang merupakan salah satu komoditi tanaman buah lokal, Selasa (7/2/2017). Kepala Dinas Perkebunan dan Holtikultura (Disbunholti) Provinsi Sultra Yesna Suarni (kanan) turut mendampingi proses penanaman pohon ruruhi tersebut. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)
Resmikan Kantor Disbunholti, Gubernur Sultra Tanam Pohon Ruruhi
NUR ALAMGubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam saat hendak menanam pohon ruruhi yang merupakan salah satu komoditi tanaman buah lokal, Selasa (7/2/2017). Kepala Dinas Perkebunan dan Holtikultura (Disbunholti) Provinsi Sultra Yesna Suarni (kanan) turut mendampingi proses penanaman pohon ruruhi tersebut. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam menanam pohon Ruruhi di pekarangan Dinas Perkebunan dan Holtikultura (Disbunholti) Provinsi Sultra, Selasa (7/2/2017).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peresmian kantor baru Disbunholti Provinsi Sultra, yang berada di Kawasan Perkantoran Bumi Praja Andounohu.

Kepala Disbunholti Provinsi Sultra Yesna Suarni mengatakan bahwa pohon Ruruhi merupakan komoditi perkebunan lokal yang harus dilestarikan, sehingga pihaknya memasukan agenda ini ke dalam acara peresmian kantor baru Disbunholti.

“Selain Ruruhi kita juga ada komoditi buah singi,” ungkap mantan Badan Ketahanan Panagan Sultra ini dalam sambutannya.

Gubernur Sultra Nur Alam mengungkapkan bahwa dua komoditi ini banyak tumbuh di hutan, tapi baik jika ini dikembangkan komoditasnya. Selain itu, ada satu jenis tumbuhan lain lagi adalah buah Eha.

“Buah Eha itu tumbuh di hutan, tapi kayunya juga bermanfaat karena kuat,” terangnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Lukman Abunawas, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, KPw Bank Indonesia, Direktur Bank Sultra serta jajaran pimpinan SKPD lingkup Pemprov Sultra. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor   : Kiki

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib