iklan zonasultra

Resmikan Polres Konut, Kapolda Ingatkan Pengamanan Pilkada

Resmikan Polres Konut, Kapolda Ingatkan Pengamanan Pilkada
Peresmian Polres : Kapolda Sultra, Brigjend Polisi Merdu Syam saat menandatangani prasasti tugu perjuangan Brimob usai peresmian Polres Konawe Utara. (Restu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigadir Jenderal (Brigjend) Polisi Merdu Syam meminta jajaran Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut) yang baru saja diresmikan untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat.

Ia menyebutkan, skema pengamanan pesta demokrasi lima tahunan itu telah disusun, sehingga aparat Polres Konut bisa dan mampu melaksanakan target operasi yang telah ditentukan itu.

“Kita akan melaksanakan operasi mantaf brata dan saya minta anggota Polres Konawe Utara melaksanakan pengamanan ini dengan konsep operasi yang sudah kita siapkan,” kata Merdi kepada awak media, di Mapolres Konut, Jum’at (3/1/2020).

Baca Juga : Selain Kodim, Tahun Depan Kantor Polres Juga Dibangun di Konut

Ia berharap agar proses pemilihan kepala daerah di Konut ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Di tempat yang sama, Bupati Konut, Ruksamin mengaku bahagia dengan diresmikannya Polres Konut, sebab masyarakat dalam melakukan pengurusan administrasi Kepolisian harus mengeluarkan biaya lebih karena perjalanan menuju Kabupaten Konawe.

“Ini kado terindah di HUT Konawe Utara yang ke 13, kita tahu selama ini masyarakat kita harus mondar-mandir ke Unaaha untuk mengurus SKCK,” Ujar Ruksamin.

Dalam kegiatan peresmian Polres Konut ini dihadiri para pejabat Utama Polda Sultra, Bupati Konawe Utara, Kapolres Konawe, serta pejabat SKPD lingkup Konut.

Sementara AKBP Achmad Fathul Ulum dipercayakan memimpin Polres Konut usai diambil sumpah dan jabatannya oleh Kapolda Sultra. Untuk personil, saat ini Polres Konut baru memiliki sekira 25 persen dari total personil yang dibutuhkan. (B)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor : Abd Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib