iklan zonasultra

Restu Airlangga Menentukan Sikap Politik Ridwan Bae

Anggota DPR RI, Ridwan Bae
Ridwan Bae

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar musyawarah daerah (Musda) 5 Maret 2020 mendatang. Jabatan Ridwan Bae sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I pun segera berakhir.

Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) ini telah menahkodai Golkar Sultra selama dua periode. Sejenak Ridwan mengaku ingin rehat dari jabatan ketua DPD, namun ia juga tak menolak jika Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar masih menginginkannya dan DPD II mendukung.

Baca Juga : Ridwan Bae Ingin Rehat dari Jabatan Ketua Golkar

“Kalau Pak Airlangga merestui untuk maju DPD lagi ya bisa saja maju lagi, sama juga kalau Pak Airlangga merestui maju calon gubernur saya siap,” kata Ridwan Bae kepada awak zonasultra.com, Kamis malam (6/2/2020).

Restu Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar sangat menentukan sikap politik Ridwan ke depan. Tak dipungkiri Ridwan masih ingin berkontribusi untuk membesarkan partai berlambang pohon beringin ini.

Mantan Bupati Muna dua periode ini juga berkehendak maju sebagai Calon Gubernur Sultra 2024. Pihaknya juga siap memenangkan calon presiden usungan Golkar di Bumi Anoa.

“Saya berharap Golkar mengusung Pak Airlangga Hartarto maju di Pilpres 2024, sebagai kader saya siap memenangkannya,” lanjut Ridwan.

Baca Juga : Ridwan Bae Ditunjuk Jadi Pimpinan Komisi V DPR RI

Dalam aturan partai, masa jabatan ketua DPD hanya dua periode. Namun diizinkan menjabat untuk ketiga kalinya bila direstui oleh ketua umum partai.

Wakil Ketua Komisi V ini menegaskan dirinya taat dan patuh terhadap arahan partai. Kehendak Airlangga akan sangat mempengaruhi langkah-langkah Ridwan ke depan. (b)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib