iklan zonasultra

iklan zonasultra

Ribuan Ikan Lele Milik Warga Bantaran Sungai Wanggu Terseret Banjir

Ribuan Ikan Lele Milik Warga Bantaran Sungai Wanggu Terseret Banjir
TERSERET BANJIR - Ribuan ternak Ikan Lele jumbo milik warga yang mendiami bantaran sungai Wanggu Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kendari terseret arus banjir yang berasal dari luapan sungai tersebut. (Mardin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ribuan ternak Ikan Lele jumbo milik warga yang mendiami bantaran sungai Wanggu Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kendari terseret arus banjir yang berasal dari luapan sungai tersebut.

Pemilik ikan Lele, Makmur mengatakan bahwa dirinya mengalami kerugian yang sangat besar tahun ini. Pasalnya, ikan lele ukuran besar yang hanyut dibawa air banjir itu sudah siap dipasarkan.

“Ukuran lele yang terlepas sudah bisa dikomsumsi, penyebab jaringya terlepas karena salah satu kayu sanggahnya patah karena kuatnya aliran sungai Wanggu yang meluap,” tutur Makmur ditemui di lokasi banjir, Senin, (25/6/2018).

(Baca Juga : Hujan Deras, 11 Kecamatan di Kendari Dikepung Banjir)

Lanjut bapak dari tiga orang anak ini, ikan lele yang hanya bisa diselamatkan di karambah cuma puluhan saja dan ukuran yang kecil-kecil

Untuk diketahui, titik terparah banjir di Kendari yaitu di Sungai Wanggu dengan total rumah yang terendam 75 unit, 100 Kepala Keluarga dan 418 jiwa yang terpaksa mengungsi. (B)

 


Reporter : Mardin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib