iklan zonasultra

Ribuan Lembar Masker di Gudang Farmasi Dinkes Mubar Raib Dicuri Maling

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mubar, LM Ishar Masiala
LM Ishar Masiala

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Sebanyak 16 dos atau 32 ribu lembar masker di gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muna Barat (Mubar) raib dicuri maling pada Jumat (27/3/202) kemarin.

Plt Kepala Dinkes Mubar, LM Ishar Masiala saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (28/3/2020) membenarkan peristiwa itu.

Baca Juga : Problem Corona, Pemkab Mubar Tegaskan Pasar Tetap Dibuka

Kata dia, gudang farmasi milik Dinkes Mubar yang berada di Desa Nihi, Kecamatan Sawerigadi dibobol oleh pencuri.

“Iya betul, gudang kita (Gudang Farmasi) di Desa Nihi kemarin dibobol maling. Untuk kejadiannya itu diperkirakan dini hari antara pukul 01.00 -05.00 wita. Sementara, barang yang berhasil diambil oleh pencuri tersebut yakni 16 dos masker atau sekitar 32 ribu lembar,” kata mantan kepala puskesmas Wapunto ini.

Ia mengaku baru mengetahui kejadian tersebut, setelah salah seorang stafnya yang bertugas di gudang tersebut memberitahunya. Dari 16 dos atau 32 ribu lembar masker yang dicuri, pencuri hanya menyisakan sekitar 15 ribu lembar masker.

“Rencananya masker-masker ini, kita akan disalurkan di seluruh puskesmas yang ada di Mubar. Untuk kemudian masker-masker tersebut akan dibagikan di masyarakat,” ungkapnya.

“Kita juga khawatir 15 ribu masker yang tersisa ini, jangan sampai stok ini tidak cukup untuk dibagikan ke masyarakat. Apalagi kebutuhan masker saat ini sangat tinggi dengan adanya virus corona atau covid-19 ini,” ujarnya.

Ishar menambahkan, kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Sawerigadi. Ia berharap kejadian tersebut secepatnya dapat terungkap siapa pelaku yang telah mencuri di gudang farmasi tersebut.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Corona, RSUD Mubar Tiadakan Jam Besuk

“Kita sudah laporkan kejadian ini di Polsek Sawerigadi. Untuk saksi, kita sudah dapatkan satu orang. Polisi juga sudah melakukan olah TKP dan menemukan jendela bagian atas dirusaki pencuri dan di bawah jendela tersebut ada ban mobil bekas yang diduga dipakai pelaku melancarkan aksinya,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sawerigadi, Ipda Gema Brajaksono saat dihubungi melalui telepon selulernya tidak tersambung. Dan awak ZONASULTRA.COM mencoba menghubunginya melalui pesan WhatsAppnya, juga belum tersambung. (a)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib