iklan zonasultra

Ribuan Masyarakat Antusias Menyaksikan One Day Trail Adventure di Mubar

Ribuan Masyarakat Antusias Menyaksikan One Day Trail Adventure di Mubar
TRAIL ADVENTURE - Ribuan masyarakat Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) antusias menghadiri One Day Trail Adventure Explore Wuna Wite Barakati yang start dari Polres Muna dan finis di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Mubar, Sabtu (22/6/2019). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Ribuan masyarakat Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) antusias hadir menyaksikan kegiatan One Day Trail Adventure Explore Wuna Wite Barakati yang start dari Polres Muna dan finis di Desa Mekar Jaya, Mubar, Sabtu (22/6/2019).

Dalam One Day Trail Adventure ini turut diikuti rider se-Nusantara yakni rider Sulawesi Selatan, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Selatan dan 17 kabupaten/kota di Sultra. Bukan hanya peserta lelaki tetapi juga diikuti peserta wanita.

La Badi (40) warga Kelurahan Waumere, Kecamatan Tikep, mengatakan kegiatan ini merupakan tontonan gratis. Dia senang bisa menyaksikan kegiatan seperti motocross itu secara langsung.

iklan zonasultra

“One Day Trail Adventure ini, saya merasa terhibur. Seumur-umur baru pertama kali dilaksanakan di Mubar,” kata ayah empat anak ini.

Salah satu peserta wanita yang mengikuti One Day Trail Adventure Explore Wuna Wite Barakati Part I
Salah satu peserta wanita yang mengikuti One Day Trail Adventure Explore Wuna Wite Barakati Part I

Dia berharap kegiatan ini bukan hanya hari ini saja dilaksanakan, tetapi bisa menjadi agenda masyarakat khususnya di Mubar. Selain itu, kegiatan ini dianggap begitu positif, sebab merupakan ajang kreativitas bagi yang gemar menjadi seorang pembalap motor trail atau motocross.

Di tempat yang sama, Nurhayati (41) warga Desa Mekar Jaya, mengungkapkan sangat terhibur dengan kegiatan ini. Apalagi, dirinya melihat bukan hanya orang dewasa yang ikut tetapi juga anak kecil 12 tahun atau masih duduk di bangku kelas 6 SD.

“Ini baru pertama kali saya lihat dan saya bersama keluarga datang langsung menonton motor trail ini. Tadi juga saya melihat ada wanita yang mengikuti. Jadi olahraga ini bukan cuman identik dengan pria tetapi juga wanita ikut dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Jumlah peserta yang ikut One Day Trail Adventure Explore Wuna Wite Barakati ini yakni kurang lebih 400 peserta se-Nusantara. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Wuna Trail Adventure dan turut diikuti oleh BSB, Polres Muna, Pemda Mubar, Pemda Muna, Kejari Muna, dan Kodim 1416 Muna. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib