iklan zonasultra

Ribuan Simpatisan Sambut Kedatangan Ridwan Zakariah-Ahali

Ribuan Simpatisan Sambut Kedatangan Ridwan Zakariah-Ahali
Penjemputan : Ribuan massa sambut kedatangan pasangan bakal calon Ridwan Zakariah - Ahali, Sabtu (25/7/3020). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Ribuan pendukung dan simpatisan antusias menyambut kedatangan bakal calon bupati dan wakil bupati Ridwan Zakariah – Ahali di Kabupaten Buton Utara, Sabtu (25/7/2020) sore.

Tampak Ridwan Zakariah yang dikabarkan baru tiba dari Kendari, didampingi Ahali bersama sejumlah anggota DPRD Butur dari fraksi partai pendukung, bersama ribuan masyarakat memadati ruas jalan poros Ereke – Waode Buri, Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut). Iring-iringan ratusan kendaraan bermotor dan roda empat melakukan konvoi di sepanjang jalur yang dilalui.

Dengan pengawalan ketat pihak kepolisian, massa terus bergerak menuju kediaman Ridwan Zakariah yang berlokasi di Desa Lemo Ea, Kecamatan Kulisusu sembari meneriakan yel-yel ”Satu Komando”.

Ketua Tim Pemenangan RZ – Ahali, Rukman Basri Zakariah menyampaikan rasa terima kasih kepada pendukung serta simpatisan atas antusias yang sangat besar tersebut.

Ribuan Simpatisan Sambut Kedatangan Ridwan Zakariah-AhaliKunjungan pasangan Ridwan Zakariah – Ahali kali ini, katanya, sebagai bentuk silaturahmi kepada masyarakat Butur.

“Tentunya masyarakat punya keinginan yang luar biasa. Keinginan ini tentunya untuk daerah kita yang lebih bagus. Baik dari segi kesejahteraan dan pembangunan,” ujar Rukman ditemui di kediamannya, Sabtu malam (25/7/2020).

Ia juga mengungkapkan, dengan penjemputan tersebut, segala bentuk isu di tengah masyarakat maupun di media sosial yang menyudutkan pihaknya terbantahkan, serta meyakinkan para pendukung agar tidak ada keraguan dan dapat berpikir rasional bahwa pasangan Ridwan Zakariah – Ahali bisa memimpin Butur ke depan.

Kendati demikian, Rukman mengatakan bahwa dalam kontestasi politik seperti ini harus bisa saling menjaga keamanan. Mengingat hal tersebut hanya proses pemilihan pemimpin maka semua pihak menahan diri untuk tidak saling menghujat.

Lebih lanjut Rukman mengingatkan timnya agar selalu mengedepankan politik santun di tengah masyarakat, serta tidak terpancing dengan situasi yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat. Kata dia, dengan cara yang baik nantinya akan melahirkan pemimpin yang baik.

“Harapan saya kepada tim kita solidkan barisan dengan cara cara yang bagus. Kita punya calon yang dijagokan, kita antarlah mereka ini pada proses yang benar. Kita tunjukkan program apa yang kita bisa lakukan,” paparnya.

Ia berharap semangat masyarakat ini mudah mudahan dapat dijaga dan dipertahankan sampai pada 9 Desember nanti.

“Tadi kurang lebih empat ribuan orang, tapi ini belum. Masih ada sesi berikutnya. Selanjutnya kita akan kerahkan kekuatan full,” tandas Rukman. (b)

 


Penulis: M5
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib